Saat Cuci Tangan dan Kaki, Ditemukan Mayat Lansia di Sungai Ponggawa Padamara

      Evakuasi mayat lansia di Sungai             Ponggawa Desa Padamara                     Purbalingga.

Jawapes, Purbalingga - Mayat seorang perempuan lanjut usia ditemukan di Sungai Ponggawa ikut wilayah Desa Padamara Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga, Rabu Pagi (14/12/2022) dan jenazah ditemukan pertama kali oleh warga yang hendak ke sungai.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan, mayat di Sungai Ponggawa itu ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Siswo (53) warga Desa Padamara sekitar Pukul 10.00 Wib saat hendak mencuci tangan dan kaki di sungai, kemudian saksi melihat ada sesosok mayat.

"Saksi memberitahu warga lain dan melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polsek Padamara," jelasnya.

Dari hasil laporan warga, Personel Polsek Padamara beserta Inafis Polres Purbalingga datang ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan identifikasi. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan bersama dokter dari Puskesmas Padamara.

"Hasil dari pemeriksaan dokter Puskesmas Padamara, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan. Diduga korban jatuh ke sungai hingga tenggelam dan meninggal dunia," ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, saat ditemukan tidak mengantongi identitas apapun di tubuh korban. Namun pada akhirnya jenazah diketahui bernama Wariyah (78) yang merupakan warga Desa Karanggambas Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga. 

Sebelum ditemukan meninggal dunia, jenazah (Wariyah) pergi meninggalkan rumah sejak hari Selasa Pagi (13/12) hingga malam tiba tidak kunjung pulang ke rumah. Pihak keluarganya sudah berusaha mencari namun tidak ditemukan dan saat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sungai.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, Jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," terang Kapolsek.(Baskoro)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama