Ribuan Jama'ah Banjiri Haul Akbar Mbah Karimah

 

Ribuan Jama'ah Banjiri Haul Akbar Mbah Karimah
Jama'ah Saat Memperingati HAUL Mbah Karimah 

Jawapes Surabaya - Dalam rangka memperingati Haul Mbah Karimah,
Ribuan jama'ah beserta warga setempat banjiri acara pengajian dengan khidmat dan khusyuk pada hari Sabtu, (24/12/22).


Bertajuk "Haul Akbar Mbah Karimah" ini digelar di Masjid Rahmat Jalan Kembang Kuning Kec. Wonokromo, Kota Surabaya. Kegiatan tersebut digelar selama dua hari yakni tanggal 23-24 Desember 2022.


Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Gubernur Jawa Timur (Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Sos ), Wali Kota Surabaya (Eri Cahyadi, S.T., M.T.), Kapolsek Wonokromo (Riki Donaire), Camat Wonokromo (Maria Agustim Yuristir, M.Si), Ketua Pemuda Pancasila Kota Surabaya,  serta 18.000 Jama'ah se-Jawa Timur.


Ribuan Jama'ah Banjiri Haul Akbar Mbah Karimah 2


Rasyid selaku Koordinator Haul Akbar Mbah Karimah Menjelaskan, tujuan diadakannya haul akbar ini adalah semata-mata hanya mencari ridho Allah SWT dan  untuk memperingati kewafatan mbah Karimah, beliau adalah mertua dari Sunan Ampel Surabaya.


"Perlu diketahui pada haul akbar ini kita adakan setiap tahun sekali, kebetulan 2 tahun belakangan sempat tertunda karena pandemi Covid-19," terang Rasyid.


Lanjut Rasyid, dalam haul ini kami menyediakan makanan sebanyak dua puluh ribu porsi, sedangkan untuk kemarin malam itu kita menyediakan seribu porsi semua habis tidak tersisa.


"Padahal target undangan kami adalah 14.000 jama'ah saja alhamdulillah nya kok malah lebih-lebih dari perencanaan awal sehingga porsi makanan yang kami sediakan ludes tidak tersisa sama sekali," papar Rasyid.


Ia juga menambahkan, jama'ah yang hadir tidak hanya di dalam Kota Surabaya saja melainkan dari berbagai Kota di Provinsi Jawa Timur.


"Untuk penggalangan dana kita tidak pernah minta-minta kepada siapapun tapi kita hanya komunitas Wong Bodho itu pun kami tidak meminta melainkan mengabari," pungkas Rasyid.


Sementara itu, salah satu jama'ah yang berasal dari Kabupaten Probolinggo Jawa Timur yakni Shalahuddin Al-Kaff mengaku senang ketika mengikuti Haul Akbar Mbah Karimah.


"Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah dimana saya sangat bersyukur karena bisa duduk kembali sambil bermajelis, yang mana di dua tahun belakangan tidak ada Haul Akbar Mbah Karimah dan pada sekarang alhamdulillah bisa duduk bersama lagi," ungkap Shalahuddin.


Rasyid selaku Koordinator Haul Akbar Mbah Karimah berharap, mudah-mudahan kontrak kita dengan Allah lewat mbah wali daripada mertua Sunan Ampel kita diberikan kekuatan dan Istiqomah untuk melaksanakan kontrak kebaikan ini kepada Allah, tutup Rasyid.


(Bintang)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama