Polda Jateng Kawal Ratusan Transportasi, Siap Angkut 6000 Tamu Pernikahan Kaesang - Erina

Polda Jateng Kawal Ratusan Transportasi, Siap Angkut 6000 Tamu  Pernikahan Kaesang - Erina
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi ungkap Anniver Kaesang-Erina.


Jawapes, Surakarta - Para undangan resepsi ngunduh mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Mangkunegaran pada tanggal 11 Desember mendatang, akan menikmati berbagai fasilitas transportasi, termasuk ratusan andong dan becak. Ratusan kendaraan tradisional tersebut, didatangkan dari sejumlah Kabupaten di sekitar Surakarta sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam Iku Mangayu Bagyo pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

"Ratusan andong dan becak tersebut, nanti di khususkan untuk mengangkut para tamu resepsi ngunduh mantu Putra Presiden Jokowi. Terutama bagi mereka yang berasal dari luar daerah dan tidak menginap di Hotel," kata Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Senin (5/12/2022).

Adapun bagi para tamu yang menginap di 12 Hotel di Surakarta, akan diangkut menuju lokasi resepsi dengan Shuttle Bus, tambahnya.

Shuttle Bus, akan diberangkatkan sesuai dengan jam keberangkatan undangan menuju lokasi resepsi.

"Undangan yang diperkirakan hadir sekitar 6000 orang, di pastikan keberangkatan mereka ke lokasi resepsi akan lancar karena Panitia sudah menyiapkan berbagai sarana transportasi," ungkap Kombes Iqbal.

Lanjut dia, Panitia secara khusus menyediakan sejumlah kantong parkir bagi para tamu undangan resepsi.

"Khusus tamu yang membawa mobil dan tidak menginap di Hotel disediakan lokasi parkir di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan, dari 2 lokasi tersebut mereka akan difasilitasi dengan andong dan becak untuk menuju lokasi resepsi di Pura Mangkunegaran," ujarnya.(JPK-3)

Pembaca
Lebih baru Lebih lama