Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Raih Penghargaan dari Badan Akreditasi PAUD dan PNF

Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Raih Penghargaan dari Badan Akreditasi PAUD dan PNF
Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Tri Asih Kartikowati SH menyerahkan
Piagam Penghargaan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Joko Wiyono M.Si.


Jawapes, Banyumas - Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas mendapat penghargaan dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Provinsi Jawa Tengah sebagai Dinas Pendidikan Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Penilaian tersebut didasarkan pada kriteria penilaian pengajuan permohonan Akreditasi PAUD dan PNF terbanyak Tahun 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Drs. Joko Wiyono menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Lembaga PAUD dan PNF Banyumas yang sudah melengkapi persyaratan Perangkat Akreditasi dengan panduan dari Tim Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.

"Pelaksanaan kegiatan Akreditasi harus dilandasi niat yang kuat dari pengelola lembaga semuanya, jadi dengan sering mengupdate Dapodik, kaitannya dengan sertifikasi, siswa, BOP dan lainya akan memudahkan semua serta memberi informasi yang lengkap," kata Joko Wiyono usai apel pagi, Senin (5/12/2022).




Ia juga meminta Akreditasi itu jangan dianggap suatu hal yang susah.  "Kalau kita ingin maju, harus susah dulu. Semua harus semangat agar Sekolah/Lembaga terakreditasi," tambahnya.

Sementara Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas Tri Asih Kartikowati SH mengatakan, bahwa Lembaga PAUD dan PNF di Banyumas berjumlah 343, yang terdiri dari 339 PAUD dan 4 PNF.

"Semua Lembaga ini, yaitu sebanyak 343 sudah 100 persen mengajukan Akreditasi," ungkapnya.

Pada penghargaan ini, Banyumas diurutan pertama dan di ikuti Kabupaten Pati nomor urut 2 sedangkan Kabuaten Kebumen nomor urut 3.(Cpt)

Pembaca
Lebih baru Lebih lama