Pembentukan Pengurus DPD IWO Situbondo dan Penyusunan Rencana Kerja

 

Pembentukan Pengurus DPD IWO Situbondo dan Penyusunan Rencana Kerja
Zainullah Ketua DPD IWO Situbondo berikan arahan kepada para pengurus dan anggota

Jawapes, SITUBONDO - Musyawarah bersama (Mubes) pembentukan pengurus DPD IWO (Ikatan Wartawan Online) Kabupaten Situbondo digelar, Minggu (4/12/2022) Cafe R2, Jalan Santana.


Dengan terbentuknya DPD IWO tersebut, diharapkan keberadaannya bisa berkontribusi dan menjadi bagian dari kontrol terhadap kebijakan serta program pembangunan yang ada untuk kemajuan pemerintah daerah Situbondo.                                       


Dalam sambutannya, Ketua terpilih, Zainullah menyampaikan puji syukur dan terima-kasih pada semua pihak dengan terbentuknya kepengurusan DPD IWO Situbondo secara lengkap dan berlangsung cukup demokratis.                          


Lebih lanjut Inung (sapaan akrab Zainullah) menegaskan, IWO Situbondo juga akan membangun soliditas dan kerja sama, saling menjaga serta melindungi setiap anggotanya yang membutuhkan bantuan dikala menghadapi persoalan atau masalah.               


"Ada sekitar 30 wartawan online dari berbagai media tergabung dan bersatu. IWO akan mewadahi kepentingan profesi wartawan dengan peningkatan kualitas SDM yang matang dan handal," ucapnya.


Pembentukan Pengurus DPD IWO Situbondo dan Penyusunan Rencana Kerja 2
Ketua bersama pengurus dan anggota DPD IWO Situbondo saat sesi foto bersama


Menambahkan, kehadiran IWO akan menjadi warna baru di Kabupaten ini. Pertama, dalam menjaga dan membela martabat profesi jurnalis khususnya online dalam menjalankan tugasnya. Kedua, di kegiatan eksternal IWO Situbondo nantinya akan tertuang dalam rencana kerja.


"Hasil pertemuan sekarang akan dikirim dan diusulkan ke DPP dan DPW IWO untuk diselaraskan dengan hasil Mubes II IWO yang masih berlangsung saat ini," tutup Inung, ketua terpilih DPD IWO Situbondo.                                        


Terpisah, Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi, mengucapkan selamat dan sukses atas terbentuknya IWO di Kabupaten Situbondo.


"Semoga keberadaan IWO bermanfaat dalam hal peningkatan kompetensi jurnalis online di Situbondo. Sehingga menjadi jurnalis yang handal, profesional dan bermartabat. Selain itu, IWO diharapkan menjadi wadah yang bisa melindungi para anggotanya yang sedang bertugas. Dalam rangka menyampaikan informasi yang benar dan kaidah-kaidah jurnalis kepada masyarakat," pungkasnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama