Launching Desa Berdaya, Cafe Telaga Komben, Jadi Ikon Desa Cermelor

Launching Desa Berdaya, Cafe Telaga Komben, Jadi Ikon Desa Cermelor

 

Jawapes Gresik - Cafe Telaga Komben (CTK) di Desa Cermelor Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik sebagai bagian dari launching program Desa Berdaya diresmikan pada Selasa (27/12/2022).


Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas (Kadin) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Gresik Abu Hasan, Camat Cerme H. Umar Hasyim, Kapolsek Cerme Danramil Cerme  Kades Cermelor H. Arifin, ST dan Perangkat Desa serta masyarakat Desa Cermelor untuk menyaksikan launching program desa berdaya dan disertai dengan tanda pengguntingan pita oleh Kadin PMD  Kabupaten Gresik


Pemerintah daerah sangat memuji manajemen Pemerintah Desa Cermelor,. Pemerintah Desa Cermelor dinilai pintar melihat peluang menjadikan potensi desa sebagai tempat pariwisata sehingga mampu menaikkan pendapatan khususnya perekonomian masyarakat setempat.


Launching Desa Berdaya, Cafe Telaga Komben, Jadi Ikon Desa Cermelor 2


Kepala Desa (Kades) Cermelor H. Arifin. ST, memiliki program Desa Wisata , yang mana tujuannya sama untuk membuat Desa Berdaya. Dengan program desa berdaya ini, membuat desa di Cermelor berbenah dan kreatif. Sehingga mereka mampu memanfaatkan potensi desa untuk kesejahteraan masyarakat.


Selain itu, dengan adanya program Desa Wisata, desa mulai memperhatikan sektor-sektor seperti kesehatan, pendidikan dan yang paling penting adalah perhatian terhadap lingkungan, dengan pengembangan energi terbarukan, sehingga desa-desa akan menjadi indah bersih dan menarik minat wisatawan. “Kami sangat senang dengan program Desa Berdaya  ini, karena sejalan dengan apa yang dilakukan Pemprov Jawa timur, dan berharap akan lebih banyak agar menyentuh desa-desa di Cermelor” ucapnya. (Achmad)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama