Wali Murid SDN Karangbendo 03, Bangga Kinerja Kepala Sekolah


Wali Murid SDN Karangbendo 03, Bangga Kinerja Kepala Sekolah


Jawapes com Lumajang - Agar program prioritas pendidikan di daerah dapat terus berjalan, fokus kebijakan pemerintah terkait akses mutu layanan pendidikan ditingkatkan. Hal ini untuk mendukung terbentuknya sumber daya manusia yang kompeten dan fasilitas belajar mengajar yang baik dan nyaman.

Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, mengucurkan dana rehabilitasi sedang untuk SD Negeri Karangbendo 03, Kecamatan Tekung. Anggaran tersebut berasal dari DAK (Dana Alokasi Khusus) Pendidikan tahun 2022. 

Dana tersebut untuk rehabilitasi sedang/ berat ruang kelas sekolah dengan pelaksana swakelola / panitia pembangunan di sekolah itu sendiri.

Dari jumlah dana sebesar Rp 299 juta digunakan untuk pembenahan ruang kelas, dalam pelaksanaan di jalankan sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang sudah ditentukan.

Saat bertemu pewarta dari 3 media antara lain, Jawa Pes, Radar Nasional, SwaraLamadjang.com mendapatkan sambutan baik dari salah satu staf guru yang keberatan disebutkan namanya.

Dia menjelaskan jika saat ini Ibu Kepala Sekolah sedang ada acara di luar. Melalui dia staf guru tersebut mengatakan bahwa semua pengerjaan sudah sesuai RAB. Dengan kualitas pembangunan yang baik dan bisa dibuktikan.

“Alhamdulillah, sekolah kami mendapatkan perhatian lebih dari Dinas, mutu dan kualitas tidak meragukan dan bisa dibuktikan hasilnya pembangunan rehab ruang kelas, semuanya itu dengan melibatkan tukang yang benar-benar tenaga ahlinya. Itu kata Kepala Sekolah kami kemarin,” Ungkapnya penuh suka, Sabtu (26/11/2022)

Dia juga berharap setelah nantinya ruang kelas yang di rehabilitasi saat ini sudah selesai, kegiatan belajar mengajar di SDN Karangbendo 03 bisa lebih semangat lagi dalam meningkatkan prestasi serta dapat memberikan kenyamanan dalam proses belajar mengajar.

“Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang melalui Kepala Dinas Pendidikan yang telah merealisasikan bantuan rehabilitasi ruang kelas ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah wali murid saat berada di lokasi pembangunan sekolah tersebut mengatakan, bahwa pihaknya mengaku senang dan bersyukur, karena pembangunannya  hasilnya sesuai yang diharapkan dan sesuai juga dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB).

"Bangunan ini mantap sekali, sangat sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis. Selanjutnya tinggal perawatan agar bangunan tetap indah, nyaman dan bersih,” pungkasnya. 

( eko)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama