Pererat Silaturahmi, Babinsa Ramil 0816/13 Hadiri Khotmil Qur'an

Pererat Silaturahmi, Babinsa Ramil 0816/13 Hadiri Khotmil Qur'an
Khotmil Qur'an dan pengajian Lailatul Ijtima’

Jawapes, SIDOARJO
– Pererat silaturahmi dengan warga binaan, Babinsa Desa Wonokalang Ramil 0816/13 Wonoayu Serda Heri Yulianto menghadiri Khotmil Qur'an dan pengajian Lailatul Ijtima’ di Masjid Nurul Huda di Desa Wonokalang, Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (19/11/2022).


Lailatul Ijtima’ sendiri merupakan pertemuan bulanan rutin yang dilaksanakan pada malam hari oleh warga Nahdlatul Ulama (NU), mulai dari tingkat pengurus ranting (desa), hingga pengurus tingkat pusat. Biasanya salah satu pembukaannya dengan pembacaan tahlil yang menjadi ciri khas orang NU, mengirim doa kepada arwah orang tua, para guru, semua kaum muslimin dan muslimat, khususnya para sesepuh pendiri NU yang telah wafat.


Acara yang berawal dari kebiasaan para Kyai terdahulu ini, dihadiri lebih dari 150 orang warga NU, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemerintah desa. Hadir juga KH Khusnul Ma'arif sebagai pengisi acara.


Menurut Serda Heri Yulianto, dengan menghadiri setiap kegiatan kemasyarakatan, secara tidak langsung akan menambah kedekatan emosional antara dirinya dengan warga desa binaan, sehingga silaturahmi dan kerjasama juga akan tercipta dengan baik, guna menunjang tugas pokok Babinsa di wilayah.


“Setiap ada pertemuan di desa binaan, baik acara sosial, keagamaan maupun yang lainnya, saya berusaha untuk selalu hadir. Selain untuk memperkenalkan diri kepada warga, juga untuk meningkatkan silaturahmi. Semoga dengan ini, kemanunggalan TNI-rakyat dapat terwujud,” ucapnya.


Tak lupa, dalam rangka mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19, Babinsa Serda Heri Yulianto juga menyampaikan imbauan kepada warga, agar peserta kegiatan mematuhi protokol kesehatan. Dengan disediakannya tempat cuci tangan, menggunakan masker.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama