KPU Kabupaten Kediri Selenggarakan Rapat Evaluasi Daftar Pemilih Berkelanjutan

KPU Kabupaten Kediri Selenggarakan Rapat Evaluasi Daftar Pemilih Berkelanjutan
Rapat Evaluasi daftar pemilih berkelanjutan tahun 2022

Jawapes, KEDIRI
– Bertempat di Bercakap Kopi, Jumat (25/11/2022), Bawaslu Kabupaten Kediri menghadiri undangan Rapat Evaluasi Daftar Pemilih Berkelanjutan yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kediri.


Tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah memelihara, memperbaharui, mengevaluasi DPT pemilu atau pemilu yang terakhir secara terus menerus dan berkelanjutan. Yang digunakan untuk menyusun DPT pada pemilu atau pemilihan berikutnya serta menyediakan data dan informasi pemilih mengenai data pemilih secara komperhensif, akurat, dan mutakhir dengan tetap menjamin kerahasiaan data. Jumlah peserta terundang adalah 39 orang.


Saidatul Umah Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri memberikan apresiasi kepada teman-teman KPU Kabupaten Kediri yang telah melaksanakan proses pemutakhiran ini secara baik dan sesuai dengan prosedur, selalu menerima dan melaksanakan saran perbaikan yang diberikan Bawaslu Kabupaten Kediri. 


"Bawaslu memiliki tugas untuk menjaga hak pilih. Terkait dengan data sahabat-sahabat difabel yang masih belum semua ikut aktif dalam proses memilih, kami berharap menjadi perhatian dari KPU Kabupaten Kediri untuk aktif mengajak mereka untuk datang ke TPS menyalurkan hak suaranya di TPS, tak lupa juga untuk memenuhi akses bagi para sahabat difabel ketika di TPS," ujarnya.


Turut hadir dalam rapat evaluasi adalah Bawaslu Kabupaten Kediri, Bakesbangpol Kabupaten Kediri, DPMPD Kabupaten Kediri, Dispendukcapil, Polres Kediri, Kodim 0809. (Hary


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama