216 Lembaga Pendidikan Sekolah Dasar di Kabupaten Situbondo Ikuti Bimtek IKM

www. Jawapes. Or. Id Berita Situbondo
Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dispendikbud berikan pengarahan kepada peserta bimtek

 

Jawapes, SITUBONDO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo gelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) angkatan satu kepada lembaga pendidikan sekolah dasar (SD) yang masih menggunakan kurikulum 2013 (K-13), bertempat di Aula Kantor Dispendikbud, Senin (7/11/2022).


Supiono, S.Pd, M.Pd., selaku Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dispendikbud Situbondo menjelaskan, peserta bimtek IKM adalah para guru dari masing-masing perwakilan sekolah dasar yang belum mendaftar atau masih menggunakan K-13 di tahun pelajaran sekarang (2022-2023). Sehingga pihaknya memberikan pembimbingan dan pelatihan kepada lembaga pendidikan sekolah dasar tersebut supaya di tahun pelajaran mendatang (2023-2024) sudah siap menerapkan kurikulum merdeka. Mereka (peserta bimtek) diberikan pemahaman tentang implementasi kurikulum merdeka seperti materi capaian pembelajaran.


"Di Kabupaten Situbondo sudah ada sekolah dasar yang menerapkan kurikulum merdeka, yaitu hampir 50 persen. Target penerapan IKM di tahun ajaran baru mendatang capai 100 persen. Kami terus dorong mereka yang belum menerapkan IKM agar nantinya mendaftar sebagai sekolah yang menerapkan IKM. Total peserta ada 216 lembaga pendidikan SD mengikuti bimtek dan dilaksanakan 4 angkatan," ujarnya. (Fin/Shu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama