Di Duga Adanya Aroma Korupsi Pungutan Uang Bintek Dan Anggaranya, Kadispendik Mengakui Bila Dilaporkan Ke Polisi

 

Di Duga Adanya Aroma Korupsi Pungutan Uang Bintek Dan Anggaranya


Jawapes Pasuruan,- Dugaan Korupsi di Diknas dengan adanya pelaporan oleh sejumlah LSM ke Polisi dalam kegiatan  Bimbingan Teknik (BINTEK) kompetensi penyusunan laporan BOS Tahun 2023,  kegiatan berlangsung di Royal View' Hotel sejak tanggal 8/8/2022 sampai  dengan 3/9/2022, yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan. Investigasi awak media Sabtu (5/11/2022) dilakukan ke beberapa narasumber terkait.

Data kita peroleh dari kegiatan tersebut  diikuti oleh 1529 Peserta, 21 Pet. Bos dan 27 Pendamping. Namun ada aroma pungutan peserta per orang kurang lebih Rp. 600.000,- dan juga dugaan biaya  menggunakan dana BOS.


Di Duga Adanya Aroma Korupsi Pungutan Uang Bintek Dan Anggaranya, Kadispendik Mengakui Bila Dilaporkan Ke Polisi 1


Menurut sumber yang dikonfirmasi atas adanya pelaporan dugaan pungutan dan penyelewengan dana BOS yang diduga dilakukan diknas kami akan konfirmasi ke Kasat Reskrim Adi Polres Pasuruan pada sabtu (5/11)" kasus masih lidik "

Ketua Forum Rembuk Masyarakat Pasuruan(FORMAT) Ismail Makky menyatakan " ini aneh kegiatan yang diselenggarakan oleh dinas, kenapa peserta yang membiayai? padahal kita tahu bahwa peningkatan mutu dan kwalitas petugas didik tiap tahun selalu dianggarkan di dinas "

Dikatakan pula bahwa beberapa kasus yang masuk ranah laporan tindak pidana korupsi seyogyanya APH lebih berani dan terbuka untuk mengungkapnya kasus tersebut sampai pada peradilan, apalagi pelaporan ini masuk institusi kepolisian dimana  saat ini sedang memperbaiki citra setelah kasus Ferdy Sambo"

Sesuatu yang sudah di publikasikan dugaan pungli dan anggaran kegitan yang berkisar Milyaran rupiah sebaiknya di usut tuntas, sering kita bicara hukum dan keadilan tapi kita juga sulit mewujudkannya " Ujar aktivis dari Pasuruan Timur itu.

Dikonfirmasi Kadispendik "Sudah dilaporkan ke polres 1 bulan melalui pesan whatsaap pada 4 September 2022.

(Djie) 


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama