Babinsa Koramil 0816/13 Dampingi Kegiatan Posyandu Balita

Babinsa Koramil 0816/13 Dampingi Kegiatan Posyandu Balita
Serma Samuri lakukan pendampingan di Posyandu


Jawapes, SIDOARJO - Babinsa Desa Becirongegor Koramil 0816/13 Wonoayu Serma Samuri melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Balai Desa Becirongegor Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, Selasa (8/11/2022). 


Posyandu adalah wadah pemeliharaan  kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk  masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.   


Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka  kematian bayi (AKB) dan angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.    


Bidan Desa Becirongegor Ida, A.Md, Keb  mengatakan bahwa kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya untuk Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat untuk melaksanakan penimbangan bayinya. "Sehingga perkembangan kesehatan bayinya setiap bulan bisa dipantau,” katanya.  


Sementara itu, Serma Samuri selaku Babinsa juga mengatakan, adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan  sampai ke lapisan paling bawah, baik  tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian.


"Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena  Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” imbuh Babinsa. (Tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama