Yayasan PANNA DPW Jatim Gelar Penyuluhan Dan Tes Urine Di SMA Sejahtera Surabaya

Yayasan PANNA DPW Jatim Gelar Penyuluhan Dan Tes Urine Di SMA Sejahtera Surabaya
Yayasan PANNA DPW Jatim 

 

JAWAPES,SURABAYA - Sabtu 15 Oktober 2022,/ Pergerakan Anti Narpza (PANNA) Jatim bersama BNNP Jatim, menggelar sosialisasi penyuluhan anti NARKOBA dan pemateri P4GN di SMA Sejahtera Surabaya.


Ketua PANNA DPW Jatim Dani Lesmana ST.SE, kegiatan hari ini berupa penyuluhan terkait P4GN atau Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi pada para siswa - siswi,khususnya generasi muda agar mereka tidak terjerumus dalam peredaran gelap narkoba.


Pria yang disapa Oscar ini menambahkan, sesuai instruksi dari Presiden Jokowi, agar Indonesia bebas dari narkoba,maka PANNA DPW Jatim akan semangat dan gencar melakukan sosialisasi anti narkoba, ke instansi dan sekolah-sekolah termasuk langsung ke masyarakat khususnya.


Selain memberikan edukasi dan penyuluhan,kami juga lakukan tes urine secara kondusif pada 120 siswa dan 6 staff guru juga melakukan tes urine di SMA Sejahtera ini,alhamdulillah hasilnya Negatif,” Tandasnya.

Ibu Ratih Setya Rahayu S.S,M.Pd selaku kepala sekolah beserta staf dan juga guru - guru SMA Sejahtera menyatakan senang dengan adanya kegiatan ini,"tuturnya. 


Yayasan PANNA DPW Jatim Gelar Penyuluhan Dan Tes Urine Di SMA Sejahtera Surabaya

Setiap giat kami selalu melakukan kegiatan antisipatif terhadap peredaran narkoba, yakni dengan penyuluhan oleh BNNP.Kegiatan kali ini sangat luar biasa,karena dibarengi dengan tes urine, sebagai salah satu langkah pencegahan,” ujarnya.


Dia berharap agar ke depannya kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara berskala di sekolahnya.Dari petugas bidang pemberdayaan masyarakat BNNP Jatim,bapak Tri Arif menyampaikan, bahwa tes urine ini penting untuk di lakukan sebagai salah satu upaya deteksi dini adanya kandungan narkoba dalam tubuh.


Disamping penyuluhan P4GN tes urine ini adalah merupakan upaya sekolah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari NARKOBA,selain itu tes urine juga menjadi salah satu Shock Teraphy bagi siswa siswi agar benar benar menjauhi NARKOBA.Dari PANNA DPW Jatim juga memilih dua siswa dan siswi sebagai Duta Anti Narkoba,yang bertujuan untuk mengingatkan siswa siswi lain nya akan bahaya NARKOBA"Pungkasnya. (Hari/A.F)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama