Wujud Kepedulian Sosial, Prajurit dan Persit Kodim 0736/Batang Mendonorkan Darah


Jawapes, Batang - Ratusan Anggota Kodim 0736/Batang bersama Persit KCK Cabang XXIV Batang mendonorkan darahnya sebagai wujud kepedulian sosial sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI, Selasa (4/10/2022) bertempat di Kantor PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Batang.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman saat ditemui menyampaikan, kegiatan donor hari ini melibatkan puluhan Prajurit dan Anggota Persit yang memiliki kondisi prima. 

"Kita rencanakan ada sekitar 100 Prajurit yang siap mendonorkan darahnya, namun dalam praktiknya akan dilakukan pentahapan atau tes apakah bisa diambil atau tidak darahnya," ungkap Dandim.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini selain untuk membantu sesama juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HUT TNI ke-77, dimana kegiatannya harus membantu kebutuhan masyarakat pasca pandemi Covid-19 diantaranya masalah kebutuhan stok darah, katanya.



Selain donor darah, Kodim 0736/Batang juga mengadakan Ziarah rombongan, Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Kadilanggu dan anjangsana kerumah para Veteran.

Ketua PMI Batang Achmad Taufiq mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial donor darah ini, karena manfaatnya sangat besar bagi warga yang membutuhkan. 

"Terima kasih atas kepedulian seluruh Anggota Kodim 0736/Batang dan Persit KCK Cabang XXIV terhadap sesama telah bersedia mendonorkan darahnya untuk kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Batang," ucapnya.

Dari seluruh darah yang terkumpul hari ini, akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk stok darah di PMI Batang.

"Darah yang kami kumpulkan ini tidak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Batang saja, tapi dari Kota dan Kabupaten Pekalongan bahkan Kendal pun terkadang meminta stok darah ke kami," beber Taufiq.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama