Sidak Apotek, Bupati Situbondo Berikan Himbauan

Sidak Apotek, Bupati Situbondo Berikan Himbauan
Bupati Situbondo bersama Forkopimda dan didampingi Kepala Dinkes melakukan sidak disalah satu apotek

 

Jawapes, SITUBONDO - Menindak-lanjuti Surat Edaran (SE) Kemenkes Nomor SR.01.05/III/3461/2022. Jajaran Forkopimda Situbondo melakukan sidak dan operasi ke sejumlah apotek wilayah perkotaan, Senin (24/10/2022).


Dikonfirmasi awak media usai pelaksanaan sidak, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., menyampaikan pihaknya bersama forkopimda melakukan sidak dan sekaligus operasi untuk mengamankan produk obat berbentuk sirup yang dimungkinkan dapat mengakibatkan gagal ginjal akut pada anak. Kegiatan ini dilakukan oleh pemerintah daerah Situbondo sebagai upaya antisipasi agar anak-anak tidak terjangkit gagal ginjal akut. Dari hasil sidak tersebut, ada beberapa produk yang telah diamankan dan supaya tidak dijual kembali sampai menunggu instruksi lebih-lanjut dari Kemenkes RI. 


"Sampai hari ini masih belum ada laporan terkait dengan anak-anak kita yang menderita gagal ginjal akut. Ini adalah sebagai upaya antisipasi yang dilakukan pemkab agar anak-anak di Kabupaten Situbondo semuanya sehat," ujarnya.


Bupati Karna menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan produk obat sirup lagi ketika anaknya sedang sakit panas dan sebagainya, tetapi menggunakan obat yang telah direkomendasikan oleh dokter.


Pelaksanaan kegiatan sidak ke sejumlah apotek dipimpin langsung oleh Bupati Situbondo dan turut didampingi oleh Forkompimda, Kepala Dinas Kesehatan Dwi H Susilo, Kasat Pol PP Buchori serta Kabag Humas Pemkab Situbondo Agung Wintoro . (Fit/Fin)


Pembaca

1 Komentar

  1. Mantap banget bang Fino , update terus beritanya yg up-to-date

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama