PSK Diwarung Kopi Remang Pantura Banyuputih Jadi Sasaran Dinkes Kabupaten Batang

jawapes.or.id - PSK Diwarung Kopi Remang Pantura Banyuputih Jadi Sasaran Dinkes Kabupaten Batang
Dinkes Batang melakukan pendataan serta gelar cek kesehatan dan suntik bagi wanita pekerja sek komersial.


Jawapes, Batang - Aantisifasi jangkitan penyakit Sipilis maupun HIV, Tim Medis dari Kabupaten Batang gelar suntik bagi wanita pekerja malam di wilayah Pantura Kecamatan Banyuputih,Jumat malam (30/9/2022). Kali ini petugas Puskesmas Kecamatan Pecalungan terdiri dari 5 personil dan dari SKPD 2 orang dimana di tugaskan membantu pengecekan kesehatan bagi pekerja seks komersial.

Dalam pelaksanaan penyuntikan tersebut, tim Dinas Kesehatan (Dinkes) mengendarai mobil Dinas Panther dengan Nomer Polisi G. 9594 .LC, namun saatdilokasi petugas berjalan kaki guna menjangkau agar para PSK bisa tereksekusi mendapatkan suntikan. 



Dalam keterangan salah satu petugas dari pihak Dinkes, Dino menyampaikan, bahwa di lakukanya penyuntikan dan pengecekan mendeteksi kesehatan ini guna mencegah penyakit Sipilis dan Virus HIV.

"Sudah ada 30 orang yang tersuntik dan hasil negatif dari HIV," jelasnya.

Terlihat juga salah satu pekerja seks komersial (PSK) yang enggan di sebut namanya merasa takut dengan jarum suntik saat petugas akan melakukan penyuntikan, sehingga membuat petugas Dinkes tersenyum dan tertawa.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama