Permudah Rekapitulasi, Rutan Kota Agung laksanakan Apel Kamar Blok Hunian Berbasis Digital

Jawapes.or.id : berita terbaru Indonesia
Kepala Pengaman Rutan Boy Naldo Gultom


Jawapes Tanggamus - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB kota Agung membuat suatu pengembangan inovasi dalam penerapan apel Blok hunian Tahanan dan Narapidana pegawai Rutan Kota Agung. Dalam pengembangannya apel blok ini diberi nama "DIABLO" yaitu singkatan dari Digitalisasi Apel Blok. 


Digitalisasi Apel Blok Hunian ini digagas oleh salah seorang CPNS Rutan Kota Agung, Abdi Nugraha, sebagai salah satu aktualisasinya.


Sementara itu, Kepala Rutan (Karutan) Kota Agung, Akhmad Sobirin Soleh didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Boy Naldo mengatakan dalam era digital yang begitu cepat ini kita tidak boleh tertinggal dan harus mampu mengikuti tren digital yang sedang berlangsung.


"Saya akan terus mendorong ide-ide kreatif dari CPNS angkatan 2022. Dengan harapan, dari ide kreatif itu akan tumbuh menjadi inovasi yang berkontribusi positif bagi peningkatan kinerja organisasi," ujarnya. 


Lebih lanjut, Sobirin mengatakan dengan diterapkannya sistem "DIABLO" memudahkan petugas pengamanan dalam merekapitulasi laporan setiap pelaksanaan apel Blok Hunian dan melaporkannya kepada atasan.


"Dalam penggunaannya "DIABLO" dibuat dengan sedemikian rupa untuk memudahkan petugas pengamanan, karena penerapan "DIABLO" tidak memerlukan aplikasi tambahan, tetapi hanya memakai aplikasi Google Form yang telah di bentuk dengan QR Code sehingga mudah untuk di gunakan dengan smartphone itu sendiri," pungkas Sobirin. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama