HUT IPPAT ke-35 dan Hantaru 2022, Ratusan Paket Sembako Disalurkan

Jawapes.or.id Berita Situbondo
Bupati Situbondo menyalurkan paket sembako secara simbolis kepada penerima bantuan 


Jawapes, SITUBONDO - Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan DP Korpri Kabupaten Situbondo melaksanakan bakti sosial pembagian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, bertempat di Aula Pendopo Aryo, Sabtu (1/10/2022).


Kegiatan baksos tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT IPPAT ke-35 dan Hantaru Tahun 2022.


Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., dalam sambutannya mengatakan, hari ini IPPAT dan BPN bekerja-sama dengan pemerintah daerah memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga perlu disyukuri dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa terlaksana kembali pada tahun depan. IPPAT menyalurkan bantuan 100 paket dan DP Korpri Kabupaten Situbondo memberikan bantuan 150 paket sembako.


"Saya mengapresiasi teman-teman IPPAT Situbondo dalam rangka untuk pelaksanaan kegiatan bakti sosialnya. Kinerja IPPAT sangat luar biasa, karena PAD di kabupaten Situbondo banyak ditunjang oleh IPPAT ataupun para notaris. Alhamdulillah, Kabupaten Situbondo pendapatannya terus meningkat," ungkapnya.


Selanjutnya, Bupati berpesan agar jangan melihat banyak sedikitnya bantuan sembako yang diberikan. Sebab kegiatan baksos pembagian sembako ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari korpri dan IPPAT Kabupaten Situbondo terhadap masyarakat penerima bantuan, sehingga minimal dapat meringankan beban kebutuhan sehari-harinya.


Panitia pelaksana kegiatan baksos memberikan sambutan


Sementara itu, Dewan Penasehat Pengwil Jatim IPPAT Mutiatul Khasanah menjelaskan, acara bakti sosial pembagian sembako merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT IPPAT ke-35 dan Hantaru Tahun 2022. Selanjutnya, kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara Pengwil IPPAT Jatim, Pengda IPPAT Situbondo dan BPN. Hari ini yang luar biasa adalah mendapatkan sambutan baik dari Pemerintah Kabupaten setempat, karena PPAT adalah sebagai penyumbang PAD pemerintah.


"Sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat lingkungan sekitar sini. Terkait program PTSL, pihaknya akan menggandeng BPN untuk mengadakan sosialisasi PTSL supaya masyarakat memperoleh sertifikat tanah gratis. (Fit/Fin)


Pembaca

1 Komentar

  1. Bravo semuanya hebat Bang Fino update terus beritanya 👍

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama