Danramil 0816/05 Tulangan Hadiri Pelantikan PAW BPD Kepadangan

Penandatanganan surat keputusan

Jawapes, SIDOARJO
– Peltu Lukman Nurhakim Babinsa Koramil 05/Tulangan Kodim 0816/SDA bersama Forkopimka beserta jajaran menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Balai Desa Kepadangan, Kecamatan Tulangan, Kabupaten  Sidoarjo, Kamis malam (27/10/2022).


Acara pelantikan BPD ini dihadiri ± 38 orang, diantaranya Didik Widiyoko, S.Sos, M.MT. (Camat Tulangan), Danramil Tulangan (Kapten Inf. M. Sa'id), Kapolsek Tulangan diwakili oleh Aiptu Udjang P, Kepala KUA Kecamatan Tulangan (Nurudin, S.ag, M.M), Kepala Desa Kepadangan (Samsul Anam), Aipda Andy H.M (Bhabinkamtibmas Desa Kepadangan), Peltu Lukman N.H (Bhabinsa Desa Kepadangan), Ketua BPD beserta Anggota, Ketua LPMD beserta Anggota, seluruh Ketua RW dan RT Desa Kepadangan.


Pembacaan surat keputusan Camat Tulangan dibacakan Sekretaris Kecamatan Tulangan Hary Nopsijafi, SH, yang intinya pergantian Anggota BPD M. Yosin, S.Pd (Alm) diganti Sulaiman, S.Sos, dilanjutkan pengambilan sumpah oleh Camat Tulangan sekaligus penyerahan surat keputusan kepada Anggota BPD yang baru.


Dalam sambutannya, Camat Tulangan Didik Widiyoko, S.Sos, M.MT. mengucapkan terima kasih kepada anggota BPD yang baru di lantik agar segera menyesuaikan diri dengan rekan-rekan BPD untuk bersama-sama menjaga Desa Kepadangan ini kondusif.


"Marilah rukun menyatukan pikiran dan hati seluruh warga Desa Kepadangan, saling melengkapi apabila ada kekurangan dari Pemerintah Desa Kepadangan. Marilah semuanya memiliki pemikiran yang positif untuk membangun Desa Kepadangan ini," ungkapnya.


Ditemui ditempat terpisah, Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh. Said mengatakan ke awak media bahwa tugas BPD adalah mitra dari desa. "Oleh karena itu komunikasi dan koordinasi sangat penting, karena BPD bertanggung jawab untuk menggali, menampung, mengelola dan menyelenggarakan aspirasi warga untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera demi kemajuan desa,” tegas Danramil Kapten Inf Moh. Said.(tyaz


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama