Yayasan SJN Kunjungi Anak Disabilitas di Tulangan



Jawapes, SIDOARJO - Yayasan Sapu Jagat Nusantara, dimana selaku ketua umum yaitu Sri Setyo Pertiwi, kembali melakukan bakti sosial kepada warga yang kurang mampu. Kali ini rombongan Yayasan Sapu Jagat Nusantara mengunjungi rumah keluarga Misbakhul Munir (berjalan memakai tongkat) di Desa Tulangan, Jumat (16/9/2022).


Dalam kesempatan tersebut, Ning Tiwi panggilan akrab Ketum Sapu Jagat mengatakan bahwa kunjungannya kali ini tetap bernuansa sosial, karena itu merupakan wujud kepedulian terhadap orang yang membutuhkan bantuan uluran tangan kita.


"Selama kita masih mampu, tetap berupaya untuk selalu membantu ke kaum lemah. Maka dari itu, tetaplah bersyukur kepada Allah SWT, karena membantu orang yang susah tidak akan membuat kita miskin," ujarnya.


Sementara Kades Tulangan Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Sapu Jagat Nusantara yang sudah peduli terhadap warga Desa Tulangan. "Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi keluarga Sri Wahyuni, yang mana anak satu-satunya tidak tumbuh seperti anak lain yang usianya sama," tuturnya.


Sedangkan Sri Wahyuni menambahkan bahwa anaknya selama ini sekolah khusus disabilitas. Awalnya, lanjut Sri, pada umur 3 tahun mengidap step. Setelah itu, keterlambatan cara berpikirnya masih seperti anak-anak, padahal anak saya M. Raffi sudah berusia 4 tahun.


"Dia tidak bisa bicara dan perilakunya tidak seperti anak seusianya. Meski begitu, di sekolah Raffi tergolong pintar. Namun sudah sekitar 2 tahun, Raffi tidak sekolah lantaran tidak ada yang mengantar," katanya.


Sri melanjutkan, biasanya yang ngantar ayahnya, namun semenjak kecelakaan, ayahnya tidak bisa mengantar karena berjalannya pakai tongkat pasca operasi pasang pen di kakinya. "Namun saya tetap sabar karena ini memang ujian dari Allah," tutupnya. (tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama