SIM Cak Tejo Goes To School Bersama Siswa SMAN 20 Surabaya

 


Surabaya,Jawapes– Dalam rangka sosialisasi SIM CAK TEJO (Cakap Tertib Jogo Suroboyo) terhadap pelajar, Satlantas Polrestabes Surabaya melaksanakan kunjungan ke sekolah – sekolah di Kota Surabaya.


Kali ini, Satlantas Polrestabes Surabaya mengadakan kegiatan dengan programnya SIM Cak Tejo Goes To School Siswa SMAN 20 Surabaya.


Bertempat MPM Learning Center Sidoarjo dan Satpas Colombo Satlantas Polrestabes Surabaya. Sabtu (27/9/2022).



Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, Kompol Arif Fazlurrahman, S.H, S.I.K, M. Si. menyampaikan bahwa SIM Cak Tejo Goes To School siswa SMAN 20 Surabaya yang akan melaksanakan pengurusan SIM didata dan diberikan pemahaman terkait safety Reading berupa teori terkait lalu lintas. Selanjutnya Siswa/pemohon mengikuti tes ujian teori melalui aplikasi “e-Avis Mobile” menggunakan Gawai/Smartphone.


Sementara itu, para siswa SMAN 20 memanfaatkan momen dengan baik program Sim Cak Tejo goes School, sehingga bisa menjadi contoh pengendara dan pengemudi yang baik untuk rekan-rekan yang lain.



Pemohon SIM dari Siswa SMAN 20 Surabaya yang lulus di anjurkan datang melakukan registrasi data dilanjutkan dengan identifikasi diri. Para pemohon juga melakukan pembayaran PNBP sesuai jenis SIM dan mendapatkan SIM.


Disamping itu, dari sejumlah 124 permohonan, ada sebanyak 107 orang dinyatakan lulus dan ada 17 orang dinyatakan tidak lulus karena tidak memenuhi syarat uji keterampilan.



SMAN 20 terletak di jalan Medokan Semampir nomor 119 Sukolilo Surabaya, Dra. Titik Hariani selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin dengan baik. Kegiatan ini juga berjalan aman dan terkendali.


“Kami ucapkan terimakasih kepada Satlantas Polrestabes surabaya karena telah menggelar program SIM CAK TEJO (Cakap Tertib Jogo Suroboyo) Goes To School di SMAN 20. Terimakasih juga kepada MPM Learning Center Sidoarjo yang juga telah turut mendukung program ini,” tandas Dra. Titik Hariani selaku Kepala Sekolah SMAN 20 Surabaya. (Hari jp)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama