Seruan Menolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, PK PMII Unars Gelar Aksi Turun Jalan

Ketua DPRD Situbondo saat menemui peserta unjuk rasa dan menampung aspirasi mahasiswa

 

Jawapes, SITUBONDO - PK. PMII Unars dan BEM Unars melakukan seruan aksi menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, dengan turun jalan di depan kantor pemkab dan DPRD Situbondo, Kamis (8/9/2022).                                       

 

Selaku Ketua Komisariat PK PMII Situbondo Muhammad Aini mengatakan bahwa aksi yang dilakukan murni inisiatif PMII Unars bersama mahasiswa Unars,"Aksi ini sama sekali tidak ada kaitan dengan rencana demontrasi yang akan dilakukan PC PMII Situbondo, karena kami juga memiliki konsep kebijakan tersendiri dan sudah disepakati bersama BEM Unars". 


Dia juga mengaku kecewa, dimana keinginan untuk bertemu dengan bupati tidak terpenuhi saat aksi depan kantor pemkab. 


"Kami merasa dibohongi karena tadi dikatakan oleh PJ Sekda, bahwa bupati rapat paripurna di DPRD. Dan kenyataannya tidak ada. Sehingga bupati tidak bisa menanda tangani. Ini sudah mosi tidak percaya kami terhadap Bupati Situbondo," tegasnya.  


Sementara itu, Ketua DPRD Situbondo Edi Wahyudi dan wakil ketua yang menemui langsung kedatangan para peserta aksi demo, turut berbaur di tengah-tengah mereka. 


Edi menyampaikan rasa bangga pada mahasiswa-mahasiswi di Kabupaten Situbondo, khususnya sahabat-sahabat PMII karena masih mempunyai kepekaan sosial dan merasakan apa yang di derita oleh masyarakat Situbondo.


"Kami siap untuk mengawal dan meneruskan apa yang menjadi aspirasinya teman-teman mahasiswa. Kalau misalkan ada surat atau hal yang disampaikan, akan kami kirim melalui kanal-kanal yang dimiliki DPRD. 



Pantauan awak media ini, meski sempat terjadi suasana memanas utamanya saat aksi demo di depan kantor pemkab, namun semua bisa terkendali dan berjalan kondusif sampai pelaksanaan aksi turun jalan PK PMII dan BEM Unars bubar dengan tertib. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama