Sekjen DPP IPJT Jateng : DPC Banjarnegara Segera Atur Pelantikan


Jawapes, Banjarnegara -
Dalam rangka pembahasan program kerja dan sebagai momen untuk memantapkan IPJT (Insan Pers Jawa Tengah), DPC Banjarnegara melaksanakan pertemuan dan evaluasi serta penambahan struktural guna progres kedepan lebih terkonsep dengan baik, Kamis (1/09/2022) Pukul 14.00 Wib yang bertempat di The Pikaso and Resto Wisata Sungai Serayu Desa Sigaluh Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara.

Hadir pada kegiatan itu, Safik selaku Sekjen DPP IPJT dan perwakilan dari 17 Media.  

Dalam rapat kepengurusan IPJT untuk Banjarnegara, 

Christian Joharianto sebagai Ketua DPC IPJT Banjarnegara mengatakan, bahwa untuk pembahasan progres kedepan ada dua Setplan yaitu Short of Plan (rencana jangka pendek) dan Long of Plan (rencana jangka panjang).

"Untuk DPC IPJT Banjarnegara, kita akan  membahas rencana kerja jangka pendek, seperti penambahan struktural serta pelantikan pada tanggal 28 Oktober 2022 dengan kelengkapan atribut keanggotaan. Sedangkan untuk jangka panjangnya, IPJT merupakan wadah Pers menuju profesionalisme tentang Jurnalistik," katanya.

Sementara jajaran pengurus, Kusnen S.Pd sebagai Bendahara DPC Banjarnegara menyampaikan, untuk atribut seragam dan ID Card Anggota segera mungkin dibuat.

"Seragam dan ID Card Struktur dan seluruh Anggota IPJT Banjarnegara segera dibuat karena itu penting," pintanya.

Pada kesempatannya, Harmono SH., MM., CLA di Bidang Advokasi Hukum dan Kode Etik menyampaikan, peranan organisasi wartawan di samping legalitas, dalam rangka untuk menjalankan profesinya sebagai Insan Pers perlu menerapkan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etiknya.

"Wartawan, khususnya dalam menjalankan profesinya wajib dan mengikuti aturan hukumnya. Tidak lain UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik," tegasnya.

Pengurus dan anggota IPJT Banjarnegara pada kegiatan ini terlihat antusias serta pengrikrutannya cukup banyak, diharapkan nantinya lebih berpotensi. Selain itu juga, DPC Banjarnegara segera mengatur pelantikan.

Saat ini, pengurus dan anggota yang terhimpun dalam IPJT se Jateng mencapai 490 awak media.(Baskoro)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama