Peduli Sesama, SISBI Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

jawapes.or.id - berita terbaik indonesia


Jawapes, SIDOARJO - Seduluran Insan Seni & Budaya Indonesia (SISBI) merupakan wadah yang dibentuk dari beberapa orang di bidang kebudayaan, selain itu juga menggeluti kegiatan sosial dibawah kepemimpinan Misbach sebagai ketua umumnya.


Perdana, SISBI mengunjungi rumah Sianah seorang janda warga Desa Medalem Kecamatan Tulangan, yang mempunyai 2 anak laki-laki, dimana salah satu anaknya adalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Selasa (27/9/2022).


Dalam kesempatan tersebut, SISBI memberikan sumbangan berupa sembako dan uang untuk menambah memenuhi kebutuhan sehari-hari, melalui pembina SISBI Junaedi Lesmana didampingi Kepala Desa Medalem Santoso.


Kades Medalem mengucapkan terima kasih kepada pihak SISBI yang telah peduli terhadap warganya yang kurang mampu. "Terus terang saya sangat terharu dengan bantuan yang diberikan SISBI kepada keluarga Sianah. Berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya.


Perlu diketahui, Sianah merupakan seorang janda yang ditinggal meninggal dunia suaminya sejak anak-anaknya masih kecil-kecil. Kehidupannya memang sangat memprihatinkan. Anaknya yang paling besar juga tidak tamat SMA sehingga kesehariannya kerja serabutan, sementara Sianah sendiri juga sama seperti anaknya. Sedangkan anaknya yang nomer 2 mengidap ODGJ, terang Santoso.


Sementara, Pembina SISBI Junaedi Lesmana yang biasanya dijuluki Sholeh 8 Dewa berharap agar pemberiannya ini jangan dilihat nominalnya, namun berdasarkan dengan keikhlasan hati. "Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban hidup Ibu Sianah dan kedua anaknya," ujarnya.


Kemungkinan bantuan ini tidak hanya sampai disini, rencana akan memberikan modal usaha kepada Ibu Sianah. Dengan harapan agar usahanya dapat berkembang demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, harapnya.


Sedangkan Sianah juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diterimanya. "Semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi keluarga saya," tuturnya.(tyaz)







Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama