PT. DAP Bantu Masyarakat Semambung Driyorejo Melalui Program Peduli Lingkungan

 


Jawapes Gresik - Driyorejo Melalui Program Bersih Lingkungan Driyorejo, 18 September 2022 – PT Dayasa Aria Prima, produsen kertas kemasan yang beralamat di kawasan Driyorejo - Kab. Gresik, telah melakukan kegiatan bersih lingkungan di wilayah dusun Semambung - Driyorejo.


Kegiatan bersih lingkungan ini bentuk kolaborasi antara Karyawan PT. Dayasa Aria Prima, paguyuban warga dusun Semambung, pemerintah desa setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Driyorejo serta warga setempat yang ada di dusun Semambung. 



Thanate Pongpaiboon selaku Mill Direktur PT. Dayasa Aria Prima mengatakan, “Environment Cleaning Program ini merupakan salah satu implementasi filosofi Perusahaan dalam tanggung jawab sosial untuk lingkungan sekitar Perusahaan. PT. Dayasa Aria Prima. Melalui kegiatan ini kami dan warga dapat berkolaborasi dalam menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik”.


Aji Ramadhlan selaku Humas PT. Dayasa Aria Prima menyampaikan, Hari ini kita telah melaksanakan kegiatan CSR dengan memberikan bantuan kepada masyarakat dusun Semambung berupa 7 Tempat Sampah dan 2 Gerobak Sampah yang nantinya  bisa digunakan oleh masyarakat setempat sehingga kebersihan yang ada di kampung semakin terjaga dan nyaman.  Tak hanya itu, kami juga telah melakukan bersih - bersih selokan dan jalan, serta melakukan revitalisasi (pengecatan ulang) fasilitas umum yang ada di dusun Semambung. Lanjut Aji, 


“Kegiatan CSR ini merupakan Enviromental Cleaning Program yang sudah menjadi tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita jalankan agar masyarakat yang ada di wilayah khususnya di sekitar PT. Dayasa Aria Prima benar - benar menerima manfaat positif”. 


Kepala Desa Driyorejo yang diwakili oleh Sekretaris Desa Driyorejo - Bapak M.Abdur Rokhim, “Kami mewakili Bapak Kepala Desa yang berhalangan hadir mengucapkan terima kasih banyak atas atensi melalui bantuan yang telah diberikan kepada dusun Semambung. Ini merupakan bentuk nyata kerjasama yang baik antara perusahaan dengan masyarakat khususnya di wilayah desa Driyorejo”.



Kepala Dusun Semambung - Danang Setya menambahkan “Alhamdulillah pagi hari tadi kita telah melakukan kegiatan kerja bakti yang telah dibantu oleh PT. Dayasa Aria Prima serta warga dusun Semambung yang mayoritas bekerja di Dayasa serta dibantu oleh perangkat dusun, Tim 11 dan warga yang lain. Sudah banyak bantuan yang telah diberikan oleh perusahaan kepada kami, dimana jika kami sebutkan pasti sangat banyak bantuan dari perusahaan kepada kami”. 


“Saya disini bangga sekali menjadi Babinsa desa Driyorejo karena kekompakan serta  guyup rukun warga dusun Semambung dengan PT. Dayasa Aria Prima karena selalu melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat. Semoga kerjasama initetap terjalin dan PT. Dayasa Aria Prima tetap memperhatikan warga sekitar khususnya di dusun Semambung kita ini”. Ucap Babinsa Desa Driyorejo - Serka Farid Adriadi. Sebagai informasi, PT. Dayasa Aria Prima yang saat ini mempekerjakan lebih dari 500 karyawan, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang sosial, kesehatan, infrastruktur, maupun lingkungan. 


Beberapa kegiatan CSR yang telah dilakukan adalah perusahaan setiap tahunnya memberikan bantuan berupa 1.500 paket sembako, bantuan hewan qurban, bantuan zakat kepada anak yatim, dan kegiatan ini sudah berjalan selama 2 tahun terakhir. Selain itu perusahan juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh karyawan dan melakukan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kab. Gresik, serta masih banyak lagi bantuan - bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat bentuk kepedulian terhadap lingkungan. (Bram)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama