Danrem 084/BJ Kunjungi Kampung Pancasila Desa Rangkah Kidul

Danrem 084/BJ Kunjungi Kampung Pancasila Desa Rangkah Kidul


Jawapes, SIDOARJO - Kampung Pancasila menerima kunjungan Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom, M.M, di Balai Desa Rangkah Kidul, Kecamatan Sidoarjo, Selasa (20/9/2022). 


Dalam sambutannya, Kepala Desa Rangkah Kidul H. Warlheyono mengucapkan selamat datang, berkat bimbingan dari Forkopimka Sidoarjo Kota yang selalu mendukung kegiatan Kampung Pancasila. "Sehingga Desa Rangkah Kidul menjadi Kampung Pancasila yang lebih maju," ungkapnya.


Gundari S.Sos, M.Si selaku Camat Sidoarjo menyampaikan, kegiatan rutinitas seperti stunting dan lainnya, kerukunan beragama di Desa Rangkah Kidul ini sangat bagus dan erat. "Dalam pelaksanaannya, kami bisa melakukan doa bersama antar lintas agama, rukun serta toleransi sangat bagus, sehingga kerukunan antar umat sangat terjaga. Peran serta masyarakat sangat penting di lingkungan ini," ujarnya.


Danrem 084/BJ Kunjungi Kampung Pancasila Desa Rangkah Kidul


Disela-sela kegiatan, Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota Kapten Chb Kamsuri menyampaikan, ucapan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Danrem yang telah bersedia meninjau Kampung Pancasila ini. "Dan ini suatu bentuk kepedulian pimpinan sehingga warga Rangkah Kidul makin termotivasi untuk membuat kampung Pancasila ini semakin maju," jelasnya. 


Dalam sambutannya, Danrem 084/BJ mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa ini. Dengan terbentuknya Kampung Pancasila dengan harapan dan tekad yang kuat untuk memantapkan solidaritas antar umat beragama. "Tidak hanya itu saja, terdapat berbagai tujuan lainnya yaitu agar masyarakat semakin rukun atas keragaman yang ada. Selain itu untuk menciptakan keharmonisan dalam keberagaman, menumbuhkan sikap saling menghargai dan toleransi antar umat beragama, saling bergotong royong dalam kegiatan masyarakat,” tutur Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom, M.M. 


Beliau juga berharap, kegiatan Kampung Pancasila ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja. "Kampung Pancasila ini nantinya seluruh kegiatan sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” pungkasnya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama