Dampak Kenaikan BBM, Bupati Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar

Bupati Situbondo bersama forkopimda meninjau lapak pedagang pasar senggol

 

Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., bersama jajaran Forkopimda didampingi Kepala Diskoperindag dan kepala OPD terkait lakukan sidak pasar untuk memantau harga sembako di Pasar Senggol, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Rabu (7/9/2022). Pasar senggol merupakan pasar tradisional yang menjadi pusat perbelanjaan masyarakat. 


Bupati mengatakan, bersama Forkopimda secara langsung memantau perkembangan harga kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat dan hasilnya ditemukan banyak fakta. Yakni, setelah kenaikan harga BBM justru banyak kebutuhan bahan pokok masyarakat mengalami penurunan dan juga ada beberapa yang alami kenaikan cukup tinggi, seperti harga cabe kecil dan cabe besar semuanya naik. Lalu, harga telur ayam boiler sebelumnya tembus Rp31 ribu dan hari ini harganya turun jadi Rp28 ribu. Kemudian untuk harga bawang merah, bawang putih, tomat dan kentang mengalami penurunan dan harga wortel naik sekitar Rp2 ribu perkilogram.



"Dari sini dapat kami sampaikan bahwa pengaruh kenaikan BBM terhadap harga kebutuhan pokok tidak terlalu signifikan. Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. Misal, ketika harga telur naik, kurangi konsumsi telur dan ketika harga cabe mahal, maka kurangi makan cabe," ungkapnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama