DP3APPKB Gelar Pertemuan Koordinasi Bahas Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

www.jawapes.or id berita Situbondo
Kepala DP3APPKB Situbondo berikan sambutan dalam acara pertemuan koordinasi dan kerja-sama lintas sektor

Jawapes, SITUBONDO - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Gelar pertemuan koordinasi dan kerja-sama lintas sektor terkait pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, bertempat di Aula lantai II Pemkab Situbondo, Kamis (29/9/2022).


Dikonfirmasi awak media ini usai acara, Kepala DP3APPKB Situbondo Drs. H. Imam Darmaji, M.Si., mengatakan, kegiatan pertemuan koordinasi dan kerja-sama dengan melakukan penanda-tanganan bertujuan untuk membangun jaringan supaya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di kabupaten ini semakin menurun. Sehingga dengan meluasnya jaringan kelembagaan tersebut, diharapkan semua unsur yang ada di masyarakat bisa turut melakukan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.


"Dari data yang saya terima, sampai Bulan September ini kurang lebih ada 58 kasus kekerasan perempuan dan anak. Dan alhamdulillah persolan ini semuanya bisa kita tangani dengan memberikan pendampingan, sehingga korban kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa cepat dipulihkan. Yaitu baik dari segi psikologi ataupun kekerasan fisiknya," jelasnya.


Lebih lanjut, Kepala DP3APPKB Situbondo menyampaikan, dalam penangan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak tentu ada kendala, seperti terbatasnya tenaga psikolog yang ada di DP3APPKB. Sehingga pihaknya bekerja-sama dengan psikolog swasta dengan cara dikontrak untuk melaksanakan pendampingan terhadap korban kekerasan pada perempuan dan anak. (Fin)


Pembaca

1 Komentar

  1. Mantap Bang Fino , update terus beritanya 👍👍🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama