Vocal Group Babinsa Kenyam Di Ibadah Gereja GKI Betel



Jawapes Kenyam - Kodim 1715/Yahukimo melalui 8 personel Babinsa Koramil 1715-07/Kenyam tampil untuk mengisi ibadah minggu dengan beberapa lagu pujian yang diiringi musik dari organ tunggal di Gereja Bethel GKI Kenyam, Distrik Kenyam, Kab. Nduga, Minggu (21/8).

Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool mengatakan bahwa kehadiran vocal group dari personel Babinsa Koramil Kenyam ini merupakan salah satu wujud Pembinaan Teritorial dan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Agama dan Jemaatnya khususnya di Kab. Nduga. 

"Kegiatan ini sebagai sarana kedekatan dan penggalangan dalam merebut hati, pikiran dan perasaan masyarakat Papua khususnya di Kab. Nduga. Untuk itu, Ini akan menjadi program kegiatan pelayanan setiap minggu dengan berpindah dari satu gereja ke gereja yang lainnya. Kita gunakan pendekatan keagamaan guna mengikat persaudaraan," ujarnya. 

Menurutnya, pendekatan melalui agama menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Tanah Papua.

"Tokoh agama sangatlah berperan penting dalam membantu menyelesaikan permasalahan Papua. Melalui Tokoh Agama masyarakat akan mendapatkan ajaran kebaikan, dimana kebaikan tersebut akan mengajarkan masyarakat untuk saling memaafkan, mengubur dendam masa lalu sehingga Papua Damai dan Sejahtera dapat terwujud," ujar Dandim. 

Dandim juga menyampaikan bahwa dalam ibadah minggu yang digelar di Gereja GKI Bethel tersebut, juga dilaksanakan ibadah syukur terkait dengan pelaksanaan perayaan HUT Ke-77 Republik Indonesia. 

"Ibadah syukur ini patut kita laksanakan atas keberhasilan perayaan HUT Ke-77 Republik Indonesia di Kab. Nduga dimana semuanya berjalan dengan lancar dan aman," imbuhnya. 

Salah satu Jemaat, Antonius, merasa terpukau dengan penampilan vocal group Babinsa yang begitu merdu dan sangat menghayati lagu pujian yang dibawakan. 

"Saya berharap penampilan Vocal Group Babinsa ini juga dapat didengar di gereja-gereja lain yang ada di Distrik Kenyam Kab. Nduga," katanya.

(CSan/172).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama