Vakum Dua Tahun, Pertandingan Sepak Bola Antar Pelajar Situbondo Kembali Digelar


 

Jawapes, SITUBONDO - Pegiat olah-raga sepak bola adakan pertandingan Liga Pelajar Piala Bupati Cup III, Jumat (26/8/2022) di Stadion Gelora Mohammad Saleh. Laga antar pelajar SMP/SMA sederajat se-Kabupaten Situbondo tersebut kembali digelar karena sebelumnya sempat vakum akibat pandemi Covid -19.                                                  


Ketua panitia Bupati Cup III, Rachman FK menjelaskan kejuaraan ini diadakan dalam rangka pembinaan dan mencari bibit atlet sepak bola. Serta juga sebagai persiapan untuk mengikuti berbagai kejuaraan mulai tingkat kabupaten sampai nasional.                                           


"Dalam pelaksanaan kejuaraan antar pelajar ini juga diharapkan bisa jadi motivasi bagi atlet sepak bola untuk semakin mengasah kemampuan. Pertandingan sepak-bola diselenggarakan setiap tahun dan saat ini merupakan tahun ketiga, karena setelah dua tahun vakum akibat pandemi," jelasnya.                       

                                  

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi sangat mendukung dengan adanya kejuaraan sepak bola antar pelajar tersebut.                         


"KONI mendukung segala bentuk agenda seperti yang digelar pegiat olahraga sepak bola di Situbondo," ucapnya.                                         


Perlu diketahui, laga sepak bola antar pelajar Bupati Cup III, diselenggarakan mulai Jumat 26/8/2022 sampai 26/9/2022. Pesertanya diikuti 29 tim, terdiri 16 tim dari tingkat SMP/MTS dan sisanya 13 tim dari SMA/SMK. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama