Razia Balap Liar, Polsek Besuki Amankan 12 Unit Sepeda Motor Protolan

Petugas patroli Polsek Besuki melakukan razia kendaraan balap liar di jalan raya

 

Jawapes, SITUBONDO - Polsek Besuki, Polres Situbondo berhasil mengamankan dua belas unit sepeda motor yang terindikasi digunakan untuk aksi balap liar di Jalan Raya Besuki, Senin (8/8/2022) sekitar pukul 01.00 Wib.


Kapolsek Besuki AKP Achmad Sulaiman, SH mengatakan, Polsek Besuki secara rutin melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light untuk mencegah remaja atau anak-anak muda melakukan aksi balap liar jalanan yang sangat membahayakan bagi pengendara motor lainnya. Hasilnya petugas patroli mengamankan 12 unit sepeda motor yang sudah dimodifikasi.


"Keberhasilan dalam razia balap liar ini tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan dan memberikan informasi kepada pihak Kepolisian," ucapnya.

 

Lebih lanjut, AKP Achmad Sulaiman, SH., mengatakan bahwa untuk memberikan efek jera pada semua pengendara sepeda motor protolan tersebut, maka pihaknya memberikan sanksi berupa tilang dan memerintahkan kepada pengendara untuk mengembalikan kondisi sepeda motornya sesuai standar keamanan.


"Kami juga menghadirkan para orang tua untuk menghimbau agar selalu mengawasi anak-anaknya supaya tidak keluar rumah sampai larut malam," ungkapnya. (Shu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama