Puncak Dies Natalis ke 41, Unars Situbondo Launching Fakultas dan Prodi Baru

Rektor Unars Situbondo usai menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dies natalis ke-41 

 

Jawapes, SITUBONDO - Perayaan acara puncak Dies Natalis Universitas Abdurrachman Saleh (Unars) Situbondo ke - 41 berjalan cukup meriah dengan mengusung tema "Menempa Generasi Kita Yang Mandiri dan Berdaya Untuk Indonesia" terselenggara di halaman depan kampus setempat, Minggu (14/8/2022).


Dikonfirmasi oleh awak media usai acara, Rektor Unars Situbondo Dr. Drs. Ec. Karnadi, M.Si., mengatakan hari ini adalah puncak dari serangkaian acara Dies Natalis Unars ke - 41 yang telah berlangsung selama dua pekan. Mudah - mudahan Unars Situbondo semakin jaya dan bijak dalam menyikapi suatu hal di masyarakat secara matang. Adapun rangkaian acara yang telah diselenggarakan yaitu mengadakan giat jalan sehat, tujuannya untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani dengan mengambil rute start dari jalan Cempaka, selanjutnya melewati jalan Krajan Timur dan jalan Pareyaan Utara.


"Selain jalan sehat, kami juga menyelenggarakan acara sosialisasi jabatan fungsional, sosialisasi MBKM, lomba vocal grup, lomba produk kreatif, workshop menulis kreatif dan temu penulis, acara bedah buku, seminar nasional (LP2M) dan prosiding, lomba video konten dengan tema wisata dan lingkungan, lomba karya tulis program kreatifitas mahasiswa, lomba karate rektor cup, pameran seni lukis, audit mutu internal (AMI). Selanjutnya ada acara baksos berupa pemberian sembako dan uang santunan kepada lansia serta fakir miskin m (FISIP). Kemudian memberikan konsultasi hukum secara gratis kepada masyarakat oleh LBH fakultas hukum Unars Situbondo," jelas Karnadi.


Rektor Unars Situbondo bersama civitas akademika mengikuti acara jalan sehat dalam rangkaian kegiatan Dies natalis


Lebih lanjut, Rektor Unars Situbondo menerangkan, pada puncak peringatan Dies Natalis Unars ke-41 yang digelar hari ini ada pertunjukan kesenian dari mahasiswa-mahasiswi Unars. Selanjutnya, melakukan launching nama fakultas konomi dan bisnis, serta fakultas pertanian, sains dan teknologi. Lalu, melaunching program studi bisnis digital, launching prodi PPG PGSD, launching language center dan yang terakhir penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dies natalis.


"Di acara puncak ini, juga ada stand UMKM yang menyediakan produk olahan makanan, minuman dan kerajinan tangan hasil produksi dari mahasiswa-mahasiswi Unars Situbondo. Saya menargetkan minimal 25 persen alumni Unars Situbondo menjadi pengusaha, sehingga bisa membuka lapangan kerja dan berharap dapat mengurangi angka pengangguran," imbuhnya.


Pantauan awak media ini, acara puncak Dies Natalis Unars Situbondo ke-41 turut dihadiri Pembina Yayasan Pendidikan Universitas Abdurrachman Saleh Dr. Edi Kusnadi Hamdun, M Si., Civitas akademika dan diikuti beberapa mahasiswa - mahasiswi Unars Situbondo. (Fin/Shu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama