Berbaur Ciptakan Lingkungan Sehat, TNI dan Masyarakat Lakukan Karya Bhakti


Jawapes, SIDOARJO
- Dalam rangka Program TMMD ke 114 Tahun 2022 Kodim 0816/Sidoarjo dan saat bersamaan dengan menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022, Satgas TMMD bersama masyarakat Desa Rejeni Kecamatan Krembung Sidoarjo melaksanakan kegiatan karya bhakti di lingkungan RT 15 RW 08 Dusun Pakem Desa Rejeni Krembung Sidoarjo, Minggu (14/8/2022).


Karya Bakti adalah wujud kebersamaan kami, TNI dan rakyat. Dengan melakukan kegiatan secara bersama - sama seperti ini, diharapkan sinergitas antara TNI dan rakyat selalu terbina.


Dengan melakukan karya bakti tersebut, maka suasana kebersamaan, keakraban satu dengan yang lainnya akan selalu terbina, sehingga persatuan dan kesatuan baik antara TNI dan warga, maupun antara warga itu sendiri  bisa terus terbina.


Kapten Arm Yas'an selaku Danramil 0816/07 Krembung menyampaikan bahwa kegiatan karya bhakti dilakukan oleh Satgas TMMD bersama warga merupakan salah satu wujud sikap gotong-royong antara TNI dan masyarakat. "Hal ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih merupakan program TMMD dan sekaligus menyambut peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022,” ujarnya.


"Kegiatan ini meliputi pembersihan dan pengecetan pagar di Fasilitas umum dan pinggiran jalan lintas kampung, pengerjaan paving di jalan makam, sehingga membuat lingkungan menjadi bersih dan sehat, karya bhakti ini juga sebagai upaya meningkatkan rasa kebersamaan antara Satgas TNI dengan warga,” ucapnya.


Kepala Desa Rejeni mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dedikasi TNI yang sudah peduli dengan lingkungan kami. "Sehingga kampung kami sekarang terlihat lebih bersih, indah, dan rapi,” ucap Affandi Achmad.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama