Pesta Durian, Momen HUT RI ke 77


Jawapes,  Surabaya
- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 menjadi perayaan yang semakin spesial bagi Bangsa Indonesia.

Kali ini RW 04 Dupak Bangunsari Kecamatan Krembangan mengadakan gebyar pasar rakyat dengan mengusung tema “PESTA DURIAN”  di Lapangan Dupak Bangunsari Surabaya,  Kamis (11/8/2022).


Momen tersebut dilaksanakan 14 hari berturut–turut mulai tanggal 10 hingga 24 Agustus 2022 dengan menghadirkan para pengusaha UMKM dan kuliner serta wahana Permainan anak, dengan menyajikan atraksi tong edan dan lainnya.


Gebyar Pasar Rakyat


Ketua RW 04 Dupak Bangunsari, Abd. Yono mengungkapkan bahwa lokasi Lapangan Dupak yang dipakai untuk gebyar tidak ada anggaran apapun.


"Lokasi ini milik Pemkot Surabaya, dan momen ini adalah ide dari seluruh RT Dupak Bangunsari, dimana dari hasil kegiatan akan digunakan membangun Gapura Dupak Bangunsari," ungkapnya.


Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media bahwa dari salah satu saksi mengatakan lokasi gebyar tersebut disewa dengan harga Rp. 20.000.000,-  dari mulai tanggal 10 s/d 23 agustus 2022.




“Memang sewa area tersebut  bayar Rp. 20.000.000,- ke Ketua RW .04 Dupak Bangunsari dan uang tersebut di peruntuhkan untuk membangun Gapuro, “ terang Mas Juli selaku salah satu Panitia Gebyar.


Pengusaha UMKM  dan kuliner tersebut mengatakan untuk biaya sewa 1 stand UMKM tersebut berkisar Rp. 1.000.000,- selama kegiatan.


"Ini sangat murah dan membantu," lanjutnya.

Adanya momen ini masyarakat Dupak dan sekitar merasa senang dan terhibur karena selama ini tidak ada acara seperti ini. (Hm/Sodik)





Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama