Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Kecamatan Panarukan Adakan Lomba Gerak Jalan

Camat Panarukan melepas peserta lomba gerak jalan ditandai dengan mengangkat bendera start 

 

Jawapes, SITUBONDO - Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Kecamatan Panarukan adakan berbagai kegiatan lomba, salah satunya adalah gerak jalan yang pesertanya diikuti oleh pelajar tingkat SD dan SMP sederajat serta umum, Sabtu (20/8/2022).


Dikonfirmasi awak media ini, Camat Panarukan Ir. H. Adik Supriyadi, MT., mengatakan sesuai dengan instruksi Bupati Situbondo dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan Harjakasi ke-204, pemerintah Kecamatan Panarukan menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan meriah. Antaranya acara dosen pulang kampung, pawai lampion, lomba karaoke tingkat SD untuk menggali potensi pada anak-anak, lomba catur diikuti oleh 32 kontingen, pertandingan bola voli tim putra putri yang pesertanya dari umum, acara tasyakuran, upacara HUT RI diselenggarakan di KSOP Panarukan, gerak jalan SD, SMP dan Umum, lomba fashion tingkat TK, pertandingan sepak bola, jalan santai, gebyar tari massal, petik laut dan terakhir acara resepsi HUT RI.


"Tujuan diadakan berbagai kegiatan lomba untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Selain itu, sebagai wujud cinta tanah air mengingat jasa pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan untuk mengusir penjajah. Tentunya melalui kegiatan ini, kedepannya Kabupaten Situbondo diharapkan menjadi daerah yang lebih maju dan tidak ada daerah yang tertinggal. Sehingga bisa berdampak pada pertumbuhan perekonomian dan pariwisata," ujarnya.



Sementara itu, Ketua Umum kegiatan HUT RI ke-77 wilayah Kecamatan Panarukan Edy Purwanto, S.Sos. M.Si,. menjelaskan kegiatan lomba gerak jalan se-Kecamatan Panarukan pada hari ini untuk persiapan mengikuti kegiatan di tingkat kabupaten pada tanggal 27 Agustus mendatang. Untuk di tingkat SD sendiri maksimal ada tiga regu gerak jalan yang akan mengikuti di tingkat kabupaten karena jumlah pesertanya banyak, sedangkan tingkat SMP dan umum bisa langsung mendaftar.


"Adapun kategori penilaian pada lomba gerak jalan saat ini untuk menentukan pemenang juaranya, yakni dari segi penilaian kerapian, kelengkapan, ketepatan waktu, keunikan dan kedisiplinan. Alhamdulillah respon masyarakat Panarukan sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, sehingga menjadi sebuah kebanggaan bagi kami selaku panitia," pungkasnya.


Pantauan di lokasi kegiatan, lomba gerak jalan dibuka langsung oleh Camat Panarukan yang ditandai dengan mengangkat bendera start untuk pelepasan peserta. Gerak jalan mengawali start dari Dusun Tribungan, Desa Sumber Kolak sampai finish di depan SDN 9 Kilensari, Kecamatan Panarukan. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama