Gowes Bersama Warga Gresik Untuk Menyambut HUT RI Ke-77



Dandim Gresik bersama Gus Yani dalam acara Gowes bareng warga

Jawapes, GRESIK - Dalam menyambut HUT RI ke-77 digelar Gowes (Sepeda Santai) yang di mulai dari Gor Kromo Wijoyo dan finish di Kecamatan Sidayu Gresik, Minggu (7/8/2022) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar S.Sos, Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Kapolres Gresik AKBP Muhammad Nur Aziz, Forkopimda, para Pelajar dan Komunitas Gowes di Gresik.

Gus Yani mengatakan, bahwa kegiatan olahraga bersama seperti ini dapat menciptakan masyarakat memiliki tubuh yang sehat dan tidak mudah terserang berbagai penyakit terutama virus covid-19.

"Kegiatan Gowes ini dapat menjalin ikatan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Gresik, sekaligus kita bisa bersama memantau perkembangan situasi dan kondisi wilayah serta masyarakat disaat melintasi rute gowes dari garis start hingga finish," tutur Gus Yani.

Sementara itu Dandim Gresik mengatakan, acara ini dilaksanakan bukan hanya untuk memperingati HUT RI ke-77 saja, tapi juga untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap para Pahlawan Nasional yang telah gugur demi Kemerdekaan RI.

"Cinta tanah air sebaiknya kita pupuk sejak dini. Bukan lewat ikut perang melawan penjajah, tapi bagaimana kita menjaga keamana dan keutuhan NKRI serta ikut mengisi kegiatan yang positif. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," tutupnya. (Arik)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama