Rapat Koordinasi Badko LPQ Desa Besani Susun Rencana Kegiatan Sambut Bulan Muharram


Jawapes, Wonosobo - 
Badan Kordinasi Lembaga Pendidikan Alqur'an (Badko LPQ) Desa Besani Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo adakan Slapanan rutin, Jumat (7/8/2022) bertempat di TPQ Miftahul Amin Dukuh Serayu.

Slapanan kali ini, terkait evaluasi serta menyusun kegiatan supaya lebih baik lagi dari sebelumnya, hal ini untuk kebersamaan dan persatuan antar TPQ yang ada di Desa Besani. 

Pada kesempatannya Ustadzah Widiyanti dari TPQ Al hikmah menyampaikan, semua acara yang di selenggarakan supaya bisa dikordinasikan dengan sesama pengurus.  Dan kepada warga Desa Besani yang mengikutinya untuk lebih tertata agar acara bisa dijalankan dengan baik dan lebih maksimal.

Sementara Ustadzah Khoerotunjaza mengusulkan, agar di Bulan Muharram ini diadakan pawai Ta'aruf untuk semua TPQ yang ada di Desa Besani. Selanjutnya untuk rute di mulai dari depan Kantor Balai Desa Besani.

Sedangkan Ketua LPQ Desa Besani Kecamatan Leksono Ustadz Yusuf Khoiron menyampaikan, bahwa dirinya sangat setuju dengan usulan Ustadzah Widiyati dan Ustadzah Khoerotunjaza tentang di adakannya pawai Ta'aruf untuk menyambut Bulan Muharram.

Ia juga memberikan himbauan kepada sekretaris Badko LPQ yaitu Ust. Mil'an Baudin bahwa demi kemajuan LPQ dalam menjalankan organisasi yang menaungi sebanyak 6 Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Perlu menjalin hubungan dengan pihak Pemerintah Desa, agar dapat tercapai tujuan dari lembaga.

"Buatlah surat resmi untuk pemberitahuan serta memberikan undangan kepada Kepala Desa dalam setiap mengadakan acara yang di prakarsai oleh Badko LPQ, dan undangannya jangan mendadak," imbaunya.

Dalam kesempatan yang sama Ustadz Bunyamin juga menyampaikan, dirinya sangat setuju untuk diadakan pawai Ta'aruf karena tujuan Pendidikan disamping memberi ilmu, juga Syi'ar atau menunjukan kepada masyarakat dan tokoh setempat. Alangkah baiknya agar acara terlihat meriah maka sebagai pembuka potong pita dilakukan oleh  Kepala Desa Besani.

Dari hasil evaluasi, disepakati untuk agenda di Bulan Agustus 2022 mendatang dalam menyambut Bulan Muharram, akan diselenggarakan pawai Ta'aruf dan lomba anak-anak santri TPQ.(Yusup)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama