Gali Potensi Spiritualitas Untuk Tunjang Finansial

Kepala Sekolah SDN Menganti Gembong Jaswito 


Jawapes, GRESIK - Wahana pendidikan dalam wadah Sekolah Dasar Negeri (SDN) masih menjadi tumpuhan jenjang-jenjang akademik pada proses penyelenggaraannya di negeri ini. 


Mengupas sedikit tentang figur seorang tenaga fungsional pemerintah daerah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, sebut saja Gembong Jaswito, S.Pd., M.Pd., dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai Kepala Sekolah (Kasek) di SDN Menganti, kecamatan Menganti. 


Pria kelahiran tahun 1976 yang lalu ini mengatakan, jika merujuk pada perjalanan kariernya yaitu 6 tahun lalu pernah mengajar di SDN Bawean selama 1 tahun, lalu di SDN Slempit selama 2 tahun, lalu mengajar di SDN Lampah dan hingga sampai saat ini sudah menginjak 9 tahun sebagai Kasek di SDN Menganti. 


"Selain 4 kompetisi dasar guru dalam mengajar, tentu ditambah dengan potensi Menegerial dan entrepreneurship menjadi syarat mutlaknya sebagai Kepala Sekolah," ungkap Gembong Jaswito, Selasa (22/8/2022). 


Lebih lanjut, Gembong Jaswito menambahkan, yang menjadi point dalam percakapan ini yaitu stagnasi kepekaan dalam berintelektualitas dan tidak akan jumud jika diiringi dengan kesenantiasaan menggali potensi spiritualitas, bahwa tidak harus cerdas secara. Namun financial tertunjang jika lahan basah menjadi orientasi dasar saat menjalankan Tupoksi merupakan kesepakatan diskusi antara Gembong Jaswito bersama awak media. bersambung. (Sub)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama