Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpagkah Dukung Kegiaatan Gelar Budaya Desa Gosari

 



Gresik, Jawapes - Babinsa Desa Gosari 0813/13 Ujungpagkah Kodim 0817 Gersik Sertu Yahya menghadiri dan mendukung  kegiatan acara gelar budaya di desa Gosari bertempat di wisata alam  desa Gosari (Wagos) Kecamatan Ujungpagkah Kabupaten Gersik. Rabu  (31/08/2022).


Kegiatan acara gelar budaya desa Gosari rutin dilaksanakan oleh warga Masyarakat desa Gosari dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H tersebut dihadiri oleh bapak camat Ujungpagkah BPK Arifin SE.M,M Kepala Desa Gosari Bpk. Fathul ulum  , Babinsa desa Gosari Sertu Yahya, Dikpora kab Gresik, Staf kecamatan Ujungpangkah,staf pergakat  Desa Gosari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama desa Gosari 




Kegiatan acara gelar budaya desa Gosario tersebut dimulai dengan  mengadakan pembacaan sejarah desa Gosari di lanjutkan degan tradisi ruat rojo koyo desa Gosari di lanjutkan pagelaran musik tradisional desa Gosari di tutup degan hiburan jaranan dari desa Gosari .


Dalam rangkaian acara tersebut, kepala desa Gosari bpk Fathul ulum menyampaikan sambutannya tentang harapan masyarakat desa Gosari  agar semakin maju Utuk wisata di desa Gosari serta warga  hidup rukun dan harmonis.



Babinsa Desa Gosari Sertu Yahya ditengah acara menyampaikan dalam sambutannya agar warga selalu mempertahankan, melestarikan Budaya dan Tradisi yang selama ini terjaga dangan baik. Mudah-mudahan budaya dan tradisi ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk desa Gosari serta wisata alam Gosari makin maju ” Harapnya


Kegiatan acara gelar budaya desa Gosari diakhiri dengan do’a istighosah sebagai bentuk rasa syukur masyarakat Desa Gosari kepada Tuhan YME atas limpahan rejeki dan permohonan agar seluruh warga Desa Gosari Kecamatan Ujungpagkah Kabupaten Gresik  dijauhkan dari segala malapetaka di limpahkan rezeki serta semakin maju wisata yang ada di desa Gosari.(achmad)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama