SMK Siang Surabaya Gelar Masa MPLS


SMK Siang Surabaya


 Jawapes, Surabaya  - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau biasa disingkat dengan MPLS. Digelar dengan tema Mengembangkan Karakter Siswa Untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila”.Tema ini dipilh dengan tujuan agar para siswa-siswi Smk Siang memiliki nilai-nilai Pancasila dalam diri mereka. 

 

Masa pengenalan lingkungan sekolah ini diadakan selama tiga hari.dengan jumlah peserta didik baru sejumlah 141 siswa -siswi. “Dengan kegiatan ini kami berharap para siswa-siswi Smk Siang Surabaya dapat mengikuti jejak para alumni yang telah sukses dan tersebar diseluruh Indonesia.Salah satunya adalah Ir.H Armuji,M.H orang nomer dua di Kota Surabaya.” papar Bpk Drs Moch Makin selaku Kepala sekolah Smk Siang Surabaya.


SMK Siang Surabaya
 

Dalam gelaran masa pengenalan lingkungan sekolah kali ini.Pihak sekolah juga melibatkan unsur TNI dan POLRI. “besar harapan kami agar para siswa-siswi Smk Siang agar menjadi figur pelajar yang paham dan bisa menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan sekligus terhindar dari berbagai bahaya narkoba” jelas ibu Lilik Hidayati selaku ketua paniti Mpls. “ Karena itu kami mengundang pembicara dari unsur TNI dan POLRI.
 

Dalam acara masa pengenalan lingkungan sekolah selama tiga hari ini para peserta juga diajak untuk bermain dengan permainan yang cukup menarik dan juga bakti sosial di sekitar lingkungan sekolah. Dan ditutup dengan janji siswa-siswi Smk Siang agar mereka mempunyai komitmen selepas masa pengenalan lingkungan sekolah.
(red)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama