Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo : Fasilitas Tempat Kerja Kantor Bapenda Perlu Diperbaiki

Abdul Aziz Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo Fraksi GIS saat dikonfirmasi oleh awak media diruang kerjanya 

 

Jawapes, SITUBONDO - Komisi II DPRD Situbondo memberikan motivasi kinerja kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


Kepada awak media ini di ruang kerjanya, Senin (20/6/2022). Abdul Aziz Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo mengatakan, pihaknya berharap kepada pemerintah daerah agar segera memperbaiki fasilitas sarana-prasarana tempat kerja di kantor Bapenda Situbondo. Sebab jika dilihat kondisinya tampak miris dan tidak memungkinkan untuk melakukan aktifitas pelayanan secara maksimal kepada masyarakat yang sedang membayar pajak. Contohnya di tempat ruang pelayanan, percetakan arsip dan juga tempat percetakan pemberitahuan pajak terhutang ukuran ruangannya sempit. Bahkan ada bagian ruangan yang kumpul dengan toilet. Jadi sarana prasarananya tidak layak dalam menunjang kinerja menaikkan PAD.


"Kami mohon kepada pemkab supaya memberikan perhatian khusus terhadap fasilitas ruang tempat kerja di kantor Bapenda yang selama ini kondisinya kurang memadai. Sebab kalau ruangan kerja dan tempat pelayanan kondisinya tidak memungkinkan, maka bisa membuat masyarakat menjadi enggan untuk membayar pajak dan tentunya berpengaruh terhadap peningkatan PAD. Jadi Bapenda harus bisa menarik perhatian masyarakat dengan menyediakan fasilitas sarana prasarana yang layak," harapnya.


Kantor Bapenda Situbondo


Lebih lanjut, Abdul Aziz Ketua Fraksi GIS (Gerakan Indonesia Sejahtera) Situbondo menyampaikan, jika tempat pelayanannya sudah layak atau memadai, maka masyarakat akan antusias untuk  membayar pajak sehingga target PAD bisa tercapai. Apabila anggaran perbaikan kantor Bapenda masih belum ada, pihak Komisi II DPRD Situbondo menyarakan ruang pelayanan dialihkan ketempat yang strategis, yakni salah satunya kembali kelokasi yang lama.


"Tak hanya itu, lahan parkir di Kantor Bapenda juga sempit, tidak memadai karena kalau pembayar pajak sudah membludak antri maka kendaraannya ada yang terparkir diluar kantor Bapenda Situbondo sehingga dampaknya bisa mengganggu arus lalu-lintas. Disisi lain, untuk petugas Bapenda Situbondo sudah bagus dan ramah dalam memberikan pelayanan pembayaran pajak kepada masyarakat, sehingga perlu diapresiasi," pungkasnya. (Fno)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama