Cegah Terjadinya Kriminalitas, Polsek Besuki Gencarkan Patroli


 

Jawapes, SITUBONDO - Aksi tawuran remaja maupun geng motor saat malam hari cenderung meningkat pada Bulan Ramadhan, bahkan baru-baru ini di Kecamatan Besuki telah terjadi pengeroyokan yang dilakukan oleh kelompok geng motor kepada dua orang pemuda yang mengakibatkan korban alami luka dan akhirnya dibawa ke rumah sakit.


Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolsek Besuki AKP Achmad Sulaiman, Senin (18/4/2022). Menurutnya dalam upaya mengantisipasi kejadian serupa, Polsek Besuki menggencarkan patroli jalanan. Adanya patroli, diharapkan aksi tawuran dan kejahatan lainnya yang sering terjadi ketika malam hari sampai jelang sahur bisa dicegah. Selain itu, pihaknya bersama tiga pilar Kamtibmas yaitu Kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama-sama melakukan penyuluhan kepada masyarakat dan kelompok pemuda. Tentunya juga melibatkan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.


"Kami akan gencarkan patroli gabungan libatkan tiga pilar. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran, aksi kejahatan oleh geng motor dan penyakit masyarakat (pekat) lainnya," ucapnya.


Lebih lanjut, Kapolsek Besuki menghimbau kepada para orang tua agar lebih mengawasi anaknya agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum dan menyebabkan keresahan masyarakat. Diharapkan masyarakat juga turut aktif memberikan informasi kepada Polisi apabila terjadi aksi kriminalitas ataupun gangguan Kamtibmas. Cara melaporkan kejadian kriminalitas bisa menghubungi call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat. (Fin/Shu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama