Gowes Bareng, Bupati Perkenalkan Wisata Baru di Kawasan Taman Nasional Baluran

Bupati Situbondo bersama jajaran Forkopimda berada dititik start pintu masuk Taman Nasional Baluran untuk persiapan gowes

Jawapes, SITUBONDO - Peringati satu tahun kepemimpinan Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM dan Wabup Hj Khoirani, S.Pd., MH., maka diselenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah acara Gowes Bersama Bung Karna (GBK) di Taman Nasional Baluran, Kecamatan Banyuputih, Sabtu (5/3/2022) pagi.


Bupati Situbondo menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan gowes new normal untuk memperkenalkan wisata yang ada di Taman Nasional Baluran, karena kawasan Baluran tidak hanya dikenal wisata Savana dan Pantai Bama saja, tetapi sekarang ada tempat wisata baru yaitu wisata batu hitam dan rumput emas.


"Jadi hari ini kami melaksanakan olah-raga bersepeda dengan harapan untuk menjaga kesehatan didalam menghadapi pandemi Covid-19 dan sekaligus berekreasi menikmati pemandangan kawasan Taman Nasional Baluran. Tentunya kita tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan swab antigen," jelasnya.


Bupati Situbondo resmi launching maskot Sibabal Porprov VII Jatim di Taman Nasional Baluran


Lebih lanjut, Bung Karna menambahkan selain mengadakan gowes, pihaknya juga melaunching maskot Porprov VII Jatim Tahun 2022, yaitu Situbondo Banteng Baluran (Sibabal) agar para atlit Situbondo memiliki semangat yang tinggi ketika bertanding digelanggang dan mampu meraih banyak medali.


Pantauan awak media ini, kegiatan gowes diikuti oleh jajaran Forkopimda Situbondo, Sekdakab, kepala OPD beserta staff, perwakilan Forum CSR dan para peserta. (Adv)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama