PAC PDI Perjuangan Purwokerto Selatan Gelar Kompetisi Sepak Bola Usia Dini


Jawapes, Banyumas - Dalam rangka memeriahkan HUT PDI Perjuangan ke 49, PAC PDI Perjuangan Purwokerto Selatan menyelenggarakan kompetisi Sepak Bola U-10 dan U-12 yang dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto, Sabtu - Minggu (29-30/01/2022).


Pelaksanaan kegiatan tersebut dibuka oleh dr. Budi Setiawan selaku Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dengan ditandai secara simbolis yaitu menendang bola ke gawang.


Hadir dalam kegiatan itu, diantaranya Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono yang sekaligus sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas dan Ketua DPRD Banyumas dr. Budi Setiawan yang sekaligus juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas.




Dalam sambutannya dr. Budi Setiawan menyampaikan, bahwa kegiatan kompetisi Sepak Bola Tim U-10 dan U-12 yang diselenggarakan oleh PAC PDI Perjuangan Purwokerto Selatan sangat mengapresiasi penuh, dengan harapan kedepan pelaksanaan kompetisi ini dapat menciptakan bibit-bibit pesepakbola usia dini yang handal dan berprestasi, baik dikancah lokal maupun nasional, harapnya


Sementara Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono yang sekaligus Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas berharap, anak usia dini yang memiliki bakat Sepak Bola di kalangan desa-desa dapat berlatih lebih giat dan bersemangat berkompetisi. Nantinya kedepan Pemerintah Kabupaten Banyumas akan menyeleksi bibit Pesepakbola mulai dari usia dini sampai tingkat paling bawah dari desa, bahkan sampai tingkat RT. 


"Dengan adanya kompetsi ini, Pemerintah Kabupaten Banyumas Terus memantau dan mendukung dengan upaya kedepan akan dapat memfasilitasi sarana dan prasarana Sepak Bola agar menjadi lebih baik lagi," ungkapnya. 



Disisi lain Ketua panitia pelaksana kegiatan, Edi Soejitno Shincan yang akrab disapa Edi Sinchan dan sebagai Bendahara PAC PDI Perjuangan Purwokerto Selatan mengatakan, bahwa kegiatan kompetisi Sepak Bola ini merebutkan Teropi Piala DPRD Kabupaten Banyumas serta uang pembinaan.


"Kegiatan ini telah disosialisasikan ke semua pengurus PAC PDI Perjuangan se Kabupaten Banyumas, dengan mendapatkan peserta kompetisi Tim Sepak Bola U-10 dan U-12 sejumlah 32 klub yang mana pemenang nantinya akan diambil Juara 1, 2,dan 3," jelas Edi Shincan.


Edi Shincan menambahkan, dengan adanya dukungan baik moril maupun materil dari Eksekutif dan Legistaf dalam kesempatan lain, saya yakin betul kedepan bibit Pesepakbola U-10 dan U-12 dari Kabupaten Banyumas akan menjadi Pemain Nasional dikemudian hari dan tentunya dapat mengharumkan nama baik, imbuhnya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama