Bangun TPT Gunakan Anggaran BKK, Pemdes Bibrik Wujudkan Pemerataan Pembangunan Desa


 

Jawapes, MADIUN - Dinamika pembangunan yang senantiasa membawa aspirasi dan tuntunan baru di masyarakat untuk mewujudkan kualitas kehidupan yang baik. Majunya desa agar lebih baik harus dimulai dari pembangunan. Seperti halnya di Desa Bibrik, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun lakukan pembangunan disejumlah titik yang ada diwilayahnya secara maksimal.


Melalui alokasi Bantuan Keuangan Khusus( BKK) Tahun 2021 dari pemerintah daerah, Pemdes Bibrik memanfaatkannya untuk

membangun Talud Penahan Tanah (TPT) yang berada di lingkungan RT 07 dengan anggaran Rp100 juta.


Ketua Tim Pelaksana Kegiatan, Khusnaini kepada media ini mengatakan bahwa rencana pembangunan TPT di RT 07 tersebut sudah dimusyawarahkan melalui musdus dengan melalui Bantuan Keuangan Khusus tahun 2021 agar dapat terealisasikan.


"Pembangunan TPT di RT 07 itu menggunakan  dana BKK tahun 2021 sebesar Rp100 juta dengan volume 90 meter, lalu dikerjakan secara padat karya tunai oleh masyarakat dan sesuai prosedur," kata Khusnaini.


Lebih lanjut , ia menambahkan adanya pembangunan TPT berfungsi sebagai penahan tanah dari ancaman longsor, kemudian juga memiliki fungsi sebagai penunjang jalan lingkungan yang berada diatasnya agar tidak amblas sewaktu-waktu. Terlebih lagi jalan lingkungan tersebut memiliki fungsi yang sangat vital bagi warga sekitar dalam menjalani aktivitas sehari-hari.


Di tempat terpisah Kepala Desa Bribik, Hengky Rahmadi membenarkan apa yang disampaikan oleh ketua TPK pelaksanaan kegiatan pembangunan talud sudah benar sesuai dengan prosedur. Dirinya berharap kepada semua masyarakat agar bersatu untuk saling membantu mewujudkan cita-cita tercapainya pemerataan  pembangunan infrastruktur pedesaan.


"Kami berharap masyarakat Desa Bibrik khususnya tetap semangat bersatu untuk bergotong royong membangun desa yang lebih baik,” ujar Kades Bibrik. (Bun)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama