Ada Kunjungan Apa : Putri Indonesia Catrine Widya Putri Stumer Ke SMPN 1 Kroya - Cilacap

jawapes.or.id - Ada Kunjungan Apa : Putri Indonesia Catrine Widya Putri Stumer Ke SMPN 1 Kroya - Cilacap
Putri Indonesia 2022 Duta Jawa Tengah, Catrine Widya Putri Stumer.


Jawapes Cilacap - Catrine Widya Putri Stumer nama panggilan Caty adalah salah satu Putri Indonesia 2022 Duta Jawa Tengah yang berusia 18 tahun dengan tinggi badan 171 cm dan berat badan 60 Kg. Catrine Widya Putri Stumer merupakan anak kedua dari pasangan Erik Stumer (pria berdarah Italia) dan Widyastuti sosok Ibu kandung asal Desa Kedawung Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap.

Berbagai prestasi pernah diraih oleh Mahasiswi jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Semarang ini diantaranya seperti, Juara 1 Lomba Fashion Hijab di Semarang tahun 2021, Juara 3 Lomba Media Daring Competition 2018, Finalis Gadis Sampul di tahun 2018, Putri Batik Jateng 2017, Putri Batik DIY di Jogjakarta tahun 2013 dan sebagai Putri Indonesia Jawa Tengah 2022.



Catrine Widya Putri Stumer melakukan kunjungan ke SMPN 1 Kroya - Cilacap dalam rangka kegiatan perkenalan yang sekaligus memberikan edukasi, sosialisasi tentang kekerasan terhadap perempuan khususnya bagi remaja-remaja putri. Dan hal itu disambut secara ceremonial oleh perwakilan Kepala Sekolah SMPN 1 Kroya Miftahudin S.Pd selaku Dewan Guru serta Alumnus 83, Sabtu (29/01/2022) Pukul 10.00 Wib diruang sekolah.

Dalam kesempatannya, Catrine didampingi Ibunda tercinta yang notabenenya merupakan Alumus SMPN 1 Kroya di tahun 1983 untuk memberikan visi tentang dirinya kedepan menjadi Ratu Kecantikan perwakilan dari Indonesia. Dan usut punya usut saat dikonfirmasi awak media, Gadis Indo Itali ini ternyata merupakan Keponakan dari Istri Kepala Desa Karang Petir Kabupaten Banyumas, Refni kelahiran dari Desa Kedawung Kroya.



Perwakilan Kepala Sekolah SMPN 1 Kroya Miftahudin Spd menyampaikan, yang perlu di garis bawahi untuk semua siswa siswi bahwa "Ajang Miss Universe 2022" untuk Duta dari Jawa Tengah seperti kakak kalian ini, nantinya kalian akan selalu bisa mengikuti jejak prestasi seperti kakak kalian, ungkapnya dalam acara.

Caty nama panggilan Catrine pada sosialisasinya menyampaikan, apa itu kekerasan terhadap perempuan. Ia ulas bahwa Deklarasi untuk Kekerasan Terhadap Perempuan itu, mulai di Deklarasikan oleh dunia yaitu pada tahun 1999. Bahkan belum banyak kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan itu banyak di ungkap di Indonesia. 

"Komnas Perlindungan Perempuan dan Anak di indonesia mencatat saat ini sudah ada 288 kasus," katanya.

Selanjutnya interaksi tanya jawab dilakukan Caty sebagai upaya pemahaman terhadap adik-adik siswa siswi SMPN 1 Kroya dalam audiens, seperti apa si bentuk-bentuk kekerasan terhadap perempuan itu dan untuk itu perlunya ada pengetahuan dan wawasan sosial yang luas untuk itu. 

Tidak lupa juga dengan adanya kunjungan Duta Putri Indonesia untuk Jawa Tengah, tentu sangat berperan dalam dukungannya dari Alumus SMPN 1 Kroya 83.(Mugi Ir)

Reporter : S. Adi Nugroho.



Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama