Peringati Hari Sumpah Pemuda SDIT Nusawungu, Penuh Semangat dan Antusias



Jawapes Cilacap - SDIT Nusawungu menggelar kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021) di halaman sekolah yang di ikuti oleh seluruh siswa, Guru, karyawan, Kepala Kekolah serta pengelola Yayasan SDIT Nusawungu. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kamidin M.Pd selaku Kepala Sekolah yang mengatakan, meminta para siswa untuk belajar sungguh-sungguh, mengurangi bermain atau kegiatan yang kurang bermanfaat seperti terlalu lama bermain gadget. 

"Kalian adalah calon pemimpin di masa depan. Di Hari Sumpah Pemuda ini, saya meminta kalian untuk mengisi masa mudamu dengan kegiatan yang bermanfaat supaya kelak kalian tidak menyesal. Kalian akan bangga ketika mengingat masa muda yang penuh prestasi dan membanggakan," katanya.

Kegiatan inipun disertakan dengan penyemangat yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bangun Pemuda Pemudi oleh peserta didik dan para guru yang sekaligus mengucapkan ikrar, isi dari Sumpah Pemuda secara bersama-sama.

Selain itu, Guru juga sambil memberikan beberapa tepuk motivasi sebagai ice breaking dan intruksi dalam bahasa Inggris. Hal ini dalam rangka implementasi bilingual school bagi peserta didik Islamic International School of SDIT Nusawungu. Mereka terlihat begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda.   

Di akhir kegiatan itu, siswa diminta untuk mengerjakan worksheet sebagai tugas tambahan. Siswa kelas satu diminta untuk mewarnai gambar Pahlawan WR. Supratman, sedangkan siswa kelas dua dan tiga diberi teks bacaan tentang profil WR. Supratman yang kemudian dilanjutkan tanya jawab tentang isi bacaan. 

"Kegiatan ini diharapkan mampu menambah wawasan para peserta didik tentang Pahlawan, khususnya yang berkaitan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini," ujar Kepala Sekolah.(Mugi Ir/RK)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama