MI Darul Hikmah Bantarsoka Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah


jawapes.or.id - MI Darul Hikmah Bantarsoka Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah


Jawapes Banyumas - Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikmah Bantarsoka menggelar Workshop 'Penulisan Karya Ilmiah' bagi guru yang bertujuan untuk melatih keterampilan dan kecakapan menulis ilmiah guna membangun profesionalitas guru dalam bidang literasi melalui karya tulis ilmiah. Kegiatan ini dibuka oleh Pengawas Madrasah Hj. Bidayaturrohmah S.Ag., M.Pd yang dilaksanakan Aula sekolah setempat, Kamis (28/10/2021).

Kepala Madrasah Ngatoah S.Pd.I mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sekolah setempat dengan tatap muka secara bertahap yaitu pada tanggal 18, 21, dan 28 Oktober 2021 setiap Pukul 11.00 hingga Pukul 14.30 Wib. Kemudian kegiatan pendampingan akan dilaksanakan selama 1 bulan, yaitu mulai 18 Oktober hingga 18 November 2021.


jawapes.or.id - MI Darul Hikmah Bantarsoka Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah


"Peserta adalah guru MI Darul Hikmah Bantarsoka dengan jumlah peserta 20 orang dan di ikuti MI Al-Ittihaad 2 orang," katanya.

Dalam Workshop Karya Tulis Ilmiah tersebut, dihadirkan sebagai narasumber yaitu Nur Wahid S.H., M.H sebagai Direktur Penerbit Wawasan Ilmu yang sekaligus seorang Dosen UNU Purwokerto dan juga penulis buku.

Kegiatan dilaksanakan dalam tiga sesi utama, diantaranya strategi menulis buku, strategi menulis artikel di media massa dan strategi menulis jurnal. Pemateri menyampaikan motivasi dan tujuan menulis buku, tidak hanya untuk memperoleh income dan popularitas semata namun juga berkontribusi untuk menunjang profesi akademisi dan memberi dampak bagi institusi serta masyarakat yang lebih luas. 

"Keperluan tersebut sebagai syarat kenaikan pangkat, komunikasi ide bahkan membantu ketersediaan buku," pungkas Ngatoah S.Pd.I.
.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama