Dandim 0424/Tanggamus Dampingi Bupati Tinjau Persiapan PTM di Pugung

Bupati Dewi Handajani saat mengunjungi SD N 1 Tiuh Memon didamping Kapolres dan Dandim 0424/Tanggamus (9/9)


Jawapes Tanggamus – Komandan Kodim (Dandim) 0424/Tanggamus, Letkol Arm Micha Arruan,SE.,MM  bersama Forkopimda dampingi Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M., meninjau dan memeriksa kesiapan SD N 1 Tiuh Memon untuk menggelar Pembelajaran Tatap muka (PTM), Kamis (09/09/2021).


Pemeriksaan meliputi sarana dan prasarana protokol kesehatan mulai dari bagian depan sekolah hingga ruang kelas agar benar benar siap untuk Pembelajaran Tatap Muka mulai hari ini.


“Karena sudah masuk PPKM Level 3, kita sudah diizinkan menggelar PTM terbatas,” terang Bupati Tanggamus.


Lanjut Bupati, sekolah-sekolah secara umum telah siap melaksanakan PTM. Karena masih bersifat terbatas, maka sekolah wajib mengatur para siswa agar bisa menjaga jarak di dalam kelas. Mereka bisa mengatur siswa yang masuk antara 20-50 persen, menyesuaikan jumlah siswa.


“Seluruh guru juga sudah divaksin, sudah siap semua. Para siswa juga bertahap divaksin,” sambung Bupati.





Ada beberapa sekolah yang ada di kabupaten tanggamus yang akan melakukan PTM. Seluruh sekolah juga telah diizinkan untuk melaksanakan PTM. Pihak sekolah juga telah mengajukan izin ke orang tua siswa.


“Kita bebaskan ikut PTM atau tidak. Mereka yang belum ikut PTM tetap akan dilayani secara daring,” papar Bupati.


Setiap hari pembelajaran selama dua jam, tanpa jam istirahat.


Lebih jauh Bupati Tanggamus menegaskan, pihak sekolah agar tidak menekankan para siswa menggunakan seragam. Sebab menurutnya yang paling penting siswa mau hadir ke sekolah.


“Yang penting siswa hadir dulu ke sekolah, tidak harus berseragam,” tutup Bupati. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama