Pramuka Siap Hadir Ke Masyarakat Dengan 60 ribu Vaksin



Jawapes Surabaya - Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Dimasa pandemi dalam peringatan yang ke 60 ini di Jatim digelar secara hybrid di Gedung Negara Grahadi, Minggu (15/8/2021). Acara sempat mundur sehari dikarenakan seluruh anggota Pramuka mengikuti rangkaian upacara HUT ke-60 Pramuka dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat yang digelar Sabtu (14/8/2021).

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim yang juga Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Pramuka Jatim bertindak sebagai pembina upacara.

Kia Firdaus, Wakil Sekretaris 1 Kwartir Daerah Jatim, mengatakan Selain tatap muka di Grahadi, juga diikuti secara virtual dari masing-masing kwarcab di tingkat kota / kabupaten se-Jawa Timur.

"Para peserta upacara di Grahadi, diterapkan protokol kesehatan ketat dengan diberlakukan skrining tes swab antigen di depan gerbang utama Grahadi," ujar KIA Firdaus.
Dalam rangkaian kegiatan hari ini juga akan digelar vaksinasi Covid-19 serentak 60 ribu dosis di 60 titik yang disebar ke 38 kwartir cabang (kwarcab). Masing-masing menerima sebanyak kurang lebih 2.000 dosis. sementara untuk simbolis di grahadi, akan diberikan sebanyak 200 dosis.


Khofifah memberikan penghargaan kepada Pramuka Jawa Timur yang diwakili Muhammad Aldiansyah dari Kwarda Jawa Timur yang menjadi pelopor kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dan turut membantu menggiatkan program vaksinasi Covid-19.

Selain vaksinasi, donor darah dan skrining plasma konvalesen, bakti sosial juga digelar dalam rangkaian upacara dengan mengundang anak yatim serta penarik becak dari lingkungan Pasar Genteng Surabaya. (Ald/Red)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama